• Ikuti!

    - Advertisement -

    - Advertisement -

    Mencerahkan Informasi Anda

    Iklan

    - Advertisement -

    Pupuk Kreativitas Dengan Semangat Nasionalisme

    Selasa, 07 Juni WIB Last Updated 2022-06-07T01:10:59Z

     

    Wagub Marlin saat menghadiri Festival di Dataran Engku Putri, Kota Batam. (dok: DK)

    Kepri, pelitatoday.com - Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina  mengapresiasi kreativitas dan inovasi yang terus memupuk semangat nasionalisme. Termasuk Festival Kebhinekaan Nusantara dan Kostum Tematik Kreasi Guru, Kota Batam. 


    "Kepri selalu menjadi bagian terbaik dalam merajut kebangsaan dan membangun persatuan untuk Indonesia yang semakin kokoh dan kuat. Festival ini juga menjadi sarana kreativitas para guru untuk menanamkan rasa bangga sebagai bangsa Indonesia melalui proses kreatif dan kebudayaan," kata Hj. Marlin di Dataran Engku Putri, Kota Batam, Jumat (3/6).


    Wakil Gubernur Kepulauan Riau perempuan  pertama ini menyampaikan, ini merupakan pertama kalinya festival ini digelar sejak pandemi Covid-19 melanda. Karena itu pihaknya sangat mendukung penuh kegiatan yang diselenggarakan Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTK-PGRI) tersebut. 


    "Luar biasa antusiasmenya, tentunya ini kegiatan yang positif," katanya. 


    Festival Kebhinekaan Nusantara dan Kostum Tematik Kreasi Guru diikuti oleh perwakilan dari setiap kecamatan yang ada di Batam. Marlin mengatakan ini merupakan kegiatan awal atau pembukaan, karena itu pesertanya hanya sebagian. Jika berlangsung sukses maka nantinya akan diselenggarakan dengan jumlah peserta yang lebih meriah lagi. 


    "Terlebih lagi jumlah kasus Covid-19 saat ini sudah melandai," kata Ketua GOW Kota Batam ini. 


    Perempuan kelahiran Karimun ini menyampaikan bahwa saat ini para guru dituntut memiliki inovasi dan kreativitas dalam mengembangkan metode pembelajaran. Perkembangan teknologi informasi saat ini dapat dimanfaatkan untuk tujuan-tujuan yang baik. 


    "Saya yakin dan percaya para guru yang tergabung dalam IGTKI-PGRI ini adalah insan-insan kreatif yang memiliki potensi dan kompetensi. Potensi dan kompetensi adalah modal yang dapat dikembangkan, baik untuk institusi maupun untuk peserta didik," tutup  Marlin. (DK/R02)

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Pupuk Kreativitas Dengan Semangat Nasionalisme

    Berita Lainnya

    - Advertisement -

    Ads x