Iklan

Mayor Arh Joko Sukoyo, S.Sos., M.Han Resmi Menjabat Danyonarhanud 10/ABC Gagak Hitam

Kamis, Juni 23, 2022 WIB Last Updated 2022-06-23T01:45:26Z
Advertisement
Foto Istimewa. (dok: Dispenad)

JAKARTA - Upacara serah terima jabatan dan tradisi lepas sambut Komandan Batalyon Arhanud 10/ABC dari Letkol Arh Syarief SB, S.H., M.I.P. kepada Mayor Arh Joko Sukoyo, S.Sos., M.Han. dilaksanakan di Batalyon Arhanud 10/ABC, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Selasa (21/6/2022).


Dalam keterangan tertulis Penerangan Kodam Jaya/Jayakarta, Rabu (22/6/2021) acara diawali dengan upacara serah terima jabatan dipimpin oleh Danmenarhud 1/F, Kolonel Arh Gunawan Wibisono bertindak selaku Inspektur Upacara . 


Dalam pelaksanaan tradisi tersebut Letkol Arh Syarief SB dan Mayor Arh Joko Sukoyo, S.Sos., M.Han melaksanakan penciuman tunggul Batalyon Arhanud 10/ABC, yang merupakan tradisi menanamkan rasa cinta dan bangga terhadap satuan.


Usai pelaksanaan upacara  Letkol Arh Syarief SB menyampaikan kesan dan pesan selama berdinas menjadi keluarga besar Gagak Hitam.


"Terimakasih kepada seluruh prajurit Yonarhanudn 10/ABC, yang telah melakukan tugasnya dengan baik serta membantu program pembangunan Batalyon. Sehingga dapat berjalan dengan lancar dan dapat tercapai sesuai dengan target, " tutur Syarief SB. 


Lebih lanjut Letkol Arh Syarief SB mengungkapakan, dirinya  sangat terkesan saat pembangunan Tugu Gagak Hitam  yang tetap dilakukan tanpa kenal lelah.


" Apalagi disaat  ketika itu para prajurit bergotong royong untuk menaikkan patung gagak yang menjadi simbol satuan," tutup Syarief.


Sedangkan Komandan Batalyon Arhanud 10/ABC Mayor Arh Joko Sukoyo, menyampaikan terimakasihnya  kepada pejabat lama  Letkol Arh Syarief SB yang telah membuat banyak perubahan terhadap satuan ini. 


"Kami akan melanjutkan hal-hal baik yang ditinggalkan serta meningkatkan pembinaan satuan yang berdaya dan berhasil sehingga kedepan Batalyon ini dapat semakin dibanggakan kedepannya," ujar Mayor Arh Joko.


Turut hadir dalam acara serah terima jabatan, para Komandan Satuan Jajaran Resimen 1/F, Danyonarmed 7 105/GS, Danyonkav 9/SDK, Danyonif Mekanis 201/JY, Dandenzipur 3/ATD, Kasdim 0506/Tangerang serta undangan keluarga besar Gagak Hitam. (Dispenad)

Advertisement

  • Mayor Arh Joko Sukoyo, S.Sos., M.Han Resmi Menjabat Danyonarhanud 10/ABC Gagak Hitam

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x