Iklan

Lepas JCH Batam, Sekda Kota Batam Sampaikan Pesan HM Rudi

Jumat, Juni 17, 2022 WIB Last Updated 2022-06-17T12:45:13Z
Advertisement

 

Foto Istimewa.

Batam, pelitatoday.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Batam, Jefridin, melepas sebanyak 131 Jemaag Calon Haji (JCH) asal Batam, Jumat (17/6/2022).


Dikesempatan itu, Jefridin menyampaikan pesan langsung dari Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. Selain itu, ia berharap, JCH Batam akan kembali dengan jumlah sama dan bisa khusyuk beribadah.


"Pesan beliau (Wali Kota Batam Muhammad Rudi), mari jaga kesehatan karena penting agar ibadah lancar," ujarnya.


Jefridin meminta JCH Batam mengikuti aturan yang ada dan menjaga kekompakan. Ia mengatakan, Wali Kota meminta agar JCH jangan sampai terpisah dengan kelompok.


"Pesan beliau, juga agar JCH Batam mendoakan masyarakat Batam dan kelancaran pembangunan Batam," katanya.


Untuk diketahui, musim haji tahun ini terdapat 288 JCH Batam. Pemerintah Kota (Pemko) Batam dan Badan Pengusahaan (BP) Batam di bawah pimpinan Muhammad Rudi membekali JCH dengan uang saku dan sambal bilis atau teri. "Kami juga akan mendoakan para jemaah semoga menjadi haji yang mabrur," katanya.


Sementara itu, Kepala Kantor (Kakan) Kemeterian Agama (Kemenag) Kota Batam, Zulkarnain Umar, setelah JCH masuk asrama maka tidak ada lagi interaksi dengan orang luar.


"Ini juga momen keluarga menghantarkan JCH ke Asrama Haji sebelum berangkat besok," katanya.


Keberangkatan JCH dijadwalkan pukul 10.00 WIB. Semua JCH akan dilayani dengan baik dan JCH juga mendapatkan 1.200 riyal untuk bekal keperluan jemaah di Tanah Suci.


Jemaah juga dikenakan gelang dan pemberian paspor, hingga pengecekan kesehatan terakhir, menjelang keberangkatan. (R03)

Advertisement

  • Lepas JCH Batam, Sekda Kota Batam Sampaikan Pesan HM Rudi

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x