Iklan

Satpolairud Polres Karimun Gelar Giat Sambang Nusa Bersama KP. TERUKUR

Jumat, April 29, 2022 WIB Last Updated 2022-04-29T11:07:55Z
Advertisement
Foto Istimewa. (Dok: HMS/Zul)

Karimun, pelitatoday.com - Jajaran Satpolairud Polres Karimun bekerja sama dengan baharkam polri tepatnya bersama Kapal Patroli TEKUKUR (Kapal Baharkam BKO Kepri) serta Anggota BKO Ditpolairud Polda Kepri melaksanakan giat sambang nusa kepada warga pulau terluar karimun anak Kabupaten Karimun dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) khususnya di wilayah pulau terluar Karimun dan anak Kabupaten Karimun yang menjadi rute KP. TEKUKUR.


Hal tersebut dilakukan bertujuan menyampaikan agar tetap untuk merawat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dimana Pulau Karimun Anak termasuk pulau terluar Indonesia dengan memberikan bendera merah putih.


Foto Istimewa. (Dok:HMS/Zul)

Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, SIK, SH, melalui Kasat Polairud Polres Karimun AKP Binsar, SH,MH, menjelaskan bahwa kegiatan sambang nusa tersebut adalah program yang dilaksanakan oleh Polairud di jajaran Polda Kepri sebagai wujud kepedulian Polri terhadap Warga khususnya yg perbatasan dengan negara luar.


“Sementara itu dalam kegiatan Program Sambang Nusa itu membagikan puluhan paket sembako, alat kesehatan (termasuk hand sanitizer, masker dll) serta ringbuoy (pelampung) dari Baharkam Polri melalui KP. TEKUKUR yang dipimpin oleh AKP VERDINAND MANURUNG kepada masyarakat terluar Pulau Karimun Anak,” kata Binsar.


Pada kesempatan yang sama juga disampaikan oleh Pak Abu, salah satu warga Pulau Karimun Anak, ia mengatakan kegiatan yang digelar di Pulau terluar pulau Karimun anak disambut baik oleh masyarakat setempat yang terdiri dari 14 kk dengan jumlah jiwa kurang lebih 100 orang (seratus) yang menyatakan siap menjaga NKRI dari segala bentuk radikalisme dalam bentuk apapun, serta menolak segala bentuk ormas anti pancasila di wilayah desa mereka berdampak positif bagi warga dan dapat dirasakan manfaatnya secara langsung.


"Kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh Satpolairud polres Karimun bersama Kapal Patroli TEKUKUR (Kapal Baharkam BKO Kepri) serta Anggota BKO Ditpolairud Polda Kepri sangat bagus, malah beberapa warga selalu jika berkumpul dan ada hal tertentu selalu menyatakan ada Satpolairud. Artinya Satpolairud bagi warga Karimun tidak asing lagi dengan kegiatan yang nyata dirasakan oleh masyarakat," pungkasnya.


Sedangkan kegiatan polmas sambang nusa telah dilaksanakan oleh Polairud polres Karimun di beberapa tempat baik di pesisir, pulau, maupun di tengah laut dengan memberikan pelayanan kepada para ABK Kapal nelayan juga telah dilaksanakan.


Lebih lanjut AKP Binsar mengatakan bahwa, Satpolairud polres Karimun akan selalu melaksanakan kegiatan Polmas Sambang Nusa dipulau maupun di pesisir pantai dengan tempat dan waktu yang berbeda pula.


"Selanjutnya kedepannya polres Karimun akan tetap melakukan kegiatan yang sama sambang nusa di wilayah kab. Karimun guna membantu masyarakat dengan bekerja sama dengan Pemerintah kab. Karimun dan organisasi masyarakat lainnya yg bersedia untuk membantu," tutup Binsar. (Zul)

Advertisement

  • Satpolairud Polres Karimun Gelar Giat Sambang Nusa Bersama KP. TERUKUR

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x