• Ikuti!

    - Advertisement -

    - Advertisement -

    Mencerahkan Informasi Anda

    Iklan

    - Advertisement -

    Millennial Peruri Bagi-Bagi Sembako ke Masyarakat Sekitar

    Jumat, 29 April WIB Last Updated 2022-04-29T10:50:04Z
    Foto Istimewa. (Dok: Dedy Haryadi)

    Jakarta, pelitatoday.com - Para generasi muda atau millennial Perum Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri) melakukan bagi-bagi sembako kepada masyarakat yang berada di sekitar perusahaan dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah pada Senin pagi, 25 April 2022. Sembako diserahkan kepada masyarakat yang membutuhkan misalnya petugas parkir jalanan, petugas bersih-bersih taman, pemulung, pedagang asongan hingga penjual sayur keliling yang berada di sekitar Blok M, Melawai dan Jalan Palatehan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.


    Pemberian 100 paket sembako ini dalam rangka membantu masyarakat sekitar untuk menyambut perayaan lebaran. Paket sembako yang diberikan berupa minyak goreng, beras, gula, tepung terigu, sirup, susu kental manis dan teh celup. 


    Program bagi-bagi sembako ini merupakan bentuk kepedulian millennial Peruri terhadap masyarakat sekitar, khususnya masyarakat dengan tingkat perekonomian menengah ke bawah. “Kita tidak perlu jauh-jauh memberikan bantuan kepada masyarakat. Kalau kita mau melihat, justru masih banyak masyarakat yang berada di sekitar perusahaan yang membutuhkan bantuan. Untuk itu kami mendorong kepada rekan-rekan millennial Peruri untuk selalu menanamkan bahwa kepentingan masyarakat merupakan bagian yang tidak boleh terabaikan oleh perusahaan.” ujar Ratih Sukma, Ketua BUMN Muda Peruri.


    Setelah sembako dibagikan pada pagi hari, sore harinya dilanjutkan dengan kegiatan Peruri Millennial Gathering bertempat di Balai Subono Mantofani, Kantor Peruri Jakarta yang dihadiri oleh Staf Khusus III Menteri BUMN, Arya Sinulingga. Acara pembagian sembako yang dilakukan Peruri merupakan kegiatan yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN melalui Gerakan Bersih (memBERi dan mengaSIHi) yang dijalankan oleh beberapa BUMN untuk meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat.


    “Setiap millennials harus memiliki personal branding yang kuat. Kunci utamanya adalah konsistensi, sehingga orang lain akan menilai dari apa yang selalu kita tampilkan selama ini. Jika kita memiliki personal branding yang baik, itu akan membawa kita menuju puncak kesuksesan. Seperti halnya para Direksi muda BUMN yang selama ini selalu bersikap proaktif dalam setiap kegiatan untuk memberikan kontribusi positifnya.” pesan Arya Sinulingga, Staf Khusus III Menteri BUMN kepada seluruh millennials Peruri yang hadir.


    Ke depannya program kepedulian seperti ini akan menjadi program tahunan BUMN Muda Peruri, wadah yang menaungi millennial di Peruri. Sebagai salah satu BUMN, Peruri tidak hanya fokus untuk mencetak laba akan tetapi juga memiliki tanggung jawab untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 


    Penulis : Dedy  Haryadi

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Millennial Peruri Bagi-Bagi Sembako ke Masyarakat Sekitar

    Berita Lainnya

    - Advertisement -

    Ads x