• Ikuti!

    - Advertisement -

    - Advertisement -

    Mencerahkan Informasi Anda

    Iklan

    - Advertisement -

    Pangdam Kasuari Ikuti Vicon Dengan Panglima TNI Bahas Distribusi Bantuan Tunai PKLWN

    Minggu, 17 April WIB Last Updated 2022-04-17T15:13:26Z

     

    Foto Istimewa. (Dok: Dispenad)

    JAKARTA  - Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., didampingi para pejabat Kodam ikuti Vicon yang dipimpin langsung oleh Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, dari ruang Posko Kodam, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Sabtu (16/4/2022).


    Vicon ini membahas tentang keterlibatan TNI yang ditugaskan Pemerintah melakukan pendataan dan menyalurkan bantuan ke masyarakat, dalam bentuk  Bantuan Tunai bagi Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (PKLWN), sebagai penerima manfaat, untuk mengurangi kemiskinan dan mengerakkan kembali ekonomi masyarakat di tingkat bawah.


    Panglima TNI dalam arahannya meminta,  tugas yang diberikan kepada TNI ini agar betul-betul dilaksanakan dengan baik,  bantuan yang akan disalurkan ini adalah bantuan tunai untuk pedagang kaki lima, warung dan nelayan  yang dibagikan sejak minggu lalu. 

    Untuk TNI sendiri pelaksananya adalah Kodim-Kodim setempat, jadi sejak minggu lalu sudah 97 Kodim yang sudah memberikan bantuan tunai kepada masyarakat.


    "Sekarang kepada 113 Kodim yang baru mau mulai mendistribusikan bantuan tersebut, yang harus dilakukan yaitu mendata siapa pedagang kaki lima dan warung di wilayahnya masing-masing namun mereka juga harus yang belum menerima bantuan tunai pada tahun 2021 lalu," ucapnya.


    Selain Kodam XVIII/Kasuari, vicon ini juga diikuti oleh seluruh Kotama yang ada di jajaran TNI. (Dispenad)

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Pangdam Kasuari Ikuti Vicon Dengan Panglima TNI Bahas Distribusi Bantuan Tunai PKLWN

    Berita Lainnya

    - Advertisement -

    Ads x