Iklan

Danpuspenerbad Ingatkan Personel Puspenerbad Agar Manfaatkan Cuti Lebaran Untuk Bertemu Orang Tua dan Keluarga Terdekat

Jumat, April 29, 2022 WIB Last Updated 2022-04-29T07:04:07Z
Advertisement
Foto Istimewa. (Dok: Dispenad)

JAKARTA - Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Darat (Danpuspenerbad) Mayjen TNI Bueng Wardadi, S.I.P., M.H., mengingatkan seluruh personel militer dan PNS Puspenerbad agar pandai-pandai menggunakan waktu libur lebaran 1 Syawal 1443 H/2022 M. 


Hal tersebut disampaikan Danpuspenerbad saat apel pemberangkatan cuti lebaran di lapangan apel Mapuspenerbad, Pondokcabe, Tangerang Selatan, Banten. Kamis (28/4/2022).


Pelaksanaan cuti lebaran Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijiriah /2022 Masehi  dimulai dari tanggal 29 April sampai dengan tanggal 8 Mei 2022. Dan semua militer maupun PNS Puspenerbad sudah harus masuk kantor tanggal 9 Mei 2022. Kecuali bagi satuan operasional atau satuan tempur seperti Skadron, Lanumad, Lanudad, Gudmat dan Denma Puspenerbad, pelaksanaan cuti diatur jadi 2 (dua) gelombang, hal ini dalam rangka ke siap-siagaan satuan untuk pengamanan dan operasional kegiatan. 

  

" Mari kita syukuri di mana pemerintah memberikan cuti nasional dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijiriah / 2022 Masehi tahun ini. Karena sudah dua tahun berlalu tidak ada cuti lebaran akibat pandemi Covid-19 yang melanda negara kita Indonesia, " kata Danpuspenerbad saat memberikan sambutannya. 


“Cuti lebaran tahun ini sangat sepesial dan dinanti seluruh masyarakat Indonesia karena kebijakan Pemerintah memberikan cuti nasional dan membolehkan pulang kampung merayakan idul fitri 1 Syawal 1443 Hijiriah membuat seluruh warga negara Indonesia bergembira dan bersuka cita. Namun saya ingatkan jangan terlalu euforia yang berlebihan menyambut libur panjang dan merayakan lebaran idul fitri nanti, yang bisa mengakibatkan kita lupa diri dan terjadi bencana atau kecelakaan, " pungkasnya


“Perhatikan faktor keamanan, keselamatan dan kesehatan serta ikuti ketentuan berkendaraan. Jangan lupa kendaraan disiapkan yang baik, lengkapi segala keperluan dan check and recheck. Rumah yang ditinggal mudik agar dalam keadaan aman, hal-hal  berpotensi dapat menimbulkan bencana atau bahaya supaya di perhatikan seperti listrik, kran air, gas dan barang berharga lainnya semua dalam kondisi aman, " lanjutnya.


Hadir dalam acara apel pemberangkatan cuti lebaran tersebut yaitu Irpuspenerbad Brigjen TNI Amping Bujasar Tangdilintin, Dirum Puspenerbad   Brigjen TNI Arie Subekti, Dircab Puspenerbad Brigjen TNI Setiyo Santoso, Para Dirbin, Pamen Ahli, Para Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Puspenerbad. Acara berlangsung khidmat dan lancar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. (Pen Puspenerbad)

Advertisement

  • Danpuspenerbad Ingatkan Personel Puspenerbad Agar Manfaatkan Cuti Lebaran Untuk Bertemu Orang Tua dan Keluarga Terdekat

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x