Iklan

Menjelang Mudik, Polsek Neglasari Mengejar Target Vaksinasi Booster

Rabu, April 20, 2022 WIB Last Updated 2022-04-20T02:25:39Z
Advertisement
Foto Istimewa. (Dok: Guntur)

Kota Tangerang, pelitatoday.com - Menjelang mudik lebaran, berbagai upaya dilakukan oleh polisi Polda Metro Jaya untuk meningkatkan pencapaian vaksinasi booster. 


Polsek Neglasari selain menarik perhatian warga dengan Sembako agar mau vaksin, pengeras suara masjid juga digunakan oleh Bhabinkamtibmas untuk memberitahu dan mengajak warga untuk vaksin. 


Kapolsek Neglasari Kompol Putra Pratama menjelaskan melalui program akselerasi vaksinasi booster bulan Ramadhan, ia menargetkan pencapaian vaksinasi booster minimal mencapai 70% sebelum H-7 lebaran. Dari data KPCPEN per tanggal 19 April 2022 Polsek Neglasari baru mencapai persentase 61% untuk vaksinasi Booster.


"Selain melaksanakan tugas pokok pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, kami juga bekerja keras melaksanakan vaksinasi Covid 19 ke masyarakat. Toa masjid pun digunakan untuk mengajak warga agar mau vaksin untuk menghentikan pandemi ini." Terang Putra.


Foto Istimewa. (Dok: Guntur)

Sembako didapat Polsek dari sumbangan warga kemudian dibagikan kembali ke warga di kegiatan vaksinasi. Polsek Neglasari menerima bantuan Sembako dari warga untuk kembali disalurkan kepada warga di acara vaksinasi dengan mengambil moment Bulan Ramadhan yang penuh Barokah.


"Polsek Neglasari menjadi jembatan penghubung antara warga mampu yang mau berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan, selama yang disumbang dalan bentuk Sembako karena kami Polsek tidak menerima sumbangan dalam bentuk uang. Sembako ini dibagikannya selektif di acara vaksinasi." Jelas Putra.


Dari sumber data yang sama, total masyarakat Neglasari yang menjadi sasaran vaksin sebanyak 96.148 warga. 61% diantara jumlah total itu sudah mendapatkan vaksin dosis 3 atau booster.


"Kami mengejar setidaknya 9% lagi dari sisa waktu 5 hari ini menjelang warga kami mudik, toa masjid dan mushola pun kami gunakan untuk mengajak warga vaksin dengan dibarengi dengan iming-iming Sembako gratis". Tutup Putra. (Guntur)

Advertisement

  • Menjelang Mudik, Polsek Neglasari Mengejar Target Vaksinasi Booster

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x