• Ikuti!

    - Advertisement -

    - Advertisement -

    Mencerahkan Informasi Anda

    Iklan

    - Advertisement -

    Hj. Dewi Ansar Apresiasi BKMT Tanjungpinang Gelar Tadarus Al-Qur'an

    Kamis, 21 April WIB Last Updated 2022-04-21T00:30:00Z

     

    Foto Istimewa. (Dok: DK)

    Kepri, pelitatoday.com - Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Provinsi Kepri Hj. Dewi Kumalasari Ansar menghadiri Pengajian Khataman Al-Qur'an di masjid Agung Al-Hikmah, Tanjungpinang, Selasa (19/4). Acara ini diselenggarakan oleh BKMT Kota Tanjungpinang dalam rangka memperingati Nuzulul Quran tahun 1443 H yang jatuh setiap 17 Ramadhan. 


    Peringatan Nuzulul Quran tahun ini mengusung tema "Dengan Peringatan Nuzulul Quran kita tingkatkan pemahaman dan pengalaman Al-Quran dalam kehidupan". 


    Dewi Ansar mengatakan tujuan dilaksanakan kegiatan tadarus Al-Qur'an dalam rangka peningkatan pemahaman dan peningkatan bacaan dalam Al-Qur'an. 


    "Kegiatan ini adalah bagian dari ikhtiar memohon keberkahan dari Allah. Dengan berkah turunnya Al-Qur'an dan doa dari orang-orang yang dekat dengan Allah diharapkan Provinsi Kepri bisa melewati berbagai tantangan dan kondisi sulit dengan baik," kata Dewi Ansar 


    Dewi Ansar melanjutkan kegiatan tadarus tahun ini menekankan tahksim Al-Qur'an sehingga para peserta tadarusan tidak mengejar target khataman Al-Qur'an. 


    "Yang paling utama kita mengejar adanya peningkatan bacaan tahksim Al-Qur'an," imbuh Dewi Ansar 


    Selanjutnya, Dewi Ansar menyampaikan khataman Al-Qur'an merupakan kegiatan tadarus Al-Qur'an yang dilaksanakan pada 1 Ramadhan, yang ditutup pada 17 Ramadhan dengan khatam Al-Qur'an. 


    "Kegiatan ini dilaksanakan setiap tahunnya pada bulan Suci Ramadhan," tutur Dewi Ansar.


    Tadarus Al-Qur'an ini diikuti oleh 4 Kecamatan Tanjungpinang. Kecamatan Tanjungpinang Timur diikuti oleh 90 majelis taklim dengan jumlah kehadiran 876 orang. 


    Lalu Kecamatan Tanjungpinang Barat diikuti 40 majelis taklim dengan jumlah peserta 367 orang, Kecamatan Tanjungpinang Kota diikuti 25 majelis taklim dengan jumlah peserta 90 orang dan Kecamatan Bukit Bestari diikuti 60 majelis taklim dengan jumlah peserta 576 orang. 


    "Semoga yang peserta yang mengikuti tadarus Al-Qur'an pada bulan Ramadhan ini di Ridhoi Allah," harap Dewi Ansar. 


    Terakhir, Dewi Ansar sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh BKMT Tanjungpinang, karena setiap tahunnya BKMT Tanjungpinang akan mengadakan kegiatan khatam Al-Quran. 


    "Semoga untuk kedepannya BKMT Kota Tanjungpinang terus melanjutkan kegiatan tadarus Alquran," tutupnya. (R03/DK)

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Hj. Dewi Ansar Apresiasi BKMT Tanjungpinang Gelar Tadarus Al-Qur'an

    Berita Lainnya

    - Advertisement -

    Ads x