Iklan

Kepedulian Satpol PP Kota Tangerang Bagikan Minyak Goreng Gratis ke Warga

Kamis, Maret 03, 2022 WIB Last Updated 2022-03-03T23:49:29Z
Advertisement
Foto Istimewa. (Dok: Guntur)

Kota Tangerang, pelitatoday.com - Satpol PP (Satuan Polisi Pamong Praja) Kota Tangerang gerak cepat melihat situasi kelangkaan minyak goreng dengan menggelar giat pembagian minyak goreng secara gratis kepada warga. Dimana, kelangkaan minyak goreng hingga kini masih terjadi di hampir semua Daerah. 


Tindakan Satpol-PP Kota Tangerang tersebut sontak menjadi perhatian warga dan membuat kaget sejumlah pedagang yang mangkal di kawasan Ruko Komplek Perumahan Bumi Mas, Kelurahan Cikokol, Kecamatan Tangerang. Dikarenakan kehadiran petugas Satpol-PP ditempat mereka bukan untuk melakukan penertiban terhadap pedagang. Namun, menghampiri pedagang untuk membagikan minyak goreng gratis kepada pedagang. Rabu (2/4/2022).


Maman, seorang pedagang di lokasi mengaku bahwa dari awal melihat dan merasa kaget dengan kedatangan petugas Satpol PP. Ia mengira petugas akan melakukan penertiban.


“Saya kira mau ada penertiban, eh nggak taunya dikasih minyak goreng gratis dari bapak-bapak Satpol PP,” ujar pedagang Soto Bogor sambil mengucap syukur.


Ia bahkan bersyukur dengan pemberian minyak goreng tersebut. Terlebih saat ini sulit sekali untuk mendapatkan minyak goreng. Jikapun ada, dipasaran harganya sangatlah mahal, berkisar Rp33-35 ribu kemasan per 2 liter.


“Ya allhamdulillah ini dapat dikasih gratis dari Satpol PP,” tambahnya.


Tak hanya pedagang, sejumlah warga di sekitar lokasi juga mendapatkan bantuan minyak goreng gratis dari petugas Satpol PP.


Dari aplikasi Segar TangerangLive, diketahui harga minyak goreng kemasan isi 1 liter hanya Rp13.625. Namun kenyataannya, di pasaran harganya mencapai Rp33-35 ribu untuk kemasan 2 liter.


Terpisah, Sekretaris Satpol PP Kota Tangerang Agus Prasetyo didampingi Kabid Binmas Hadi Ismanto memberi keterangan, bahwa pembagian minyak goreng gratis tersebut bertepatan dengan HUT Satpol PP ke-72 dan Linmas ke-60 yang jatuh setiap 3 Maret.


“Seperti kita ketahui semua, masyarakat kesulitan mendapatkan minyak goreng. Nah, maka dari itu kami berinisiatif untuk sedikit meringankan kesulitan masyarakat akan kebutuhan minyak goreng. Ini juga bertepatan HUT Satpol PP ke-72 dan Linmas ke-60 serentak se- Indonesia,” ujar Agus Prasetyo.


Ia menjelaskan, pihaknya membagikan kurang lebih sebanyak tiga dus minyak goreng kepada pedagang dan warga. Selain bagi-bagi minyak goreng, pada momen tersebut juga menyerahkan bantuan kepada para santri di Pondok Pesantren Miftahul Huda dan tempat pengajian di wilayah Cikokol.


“Tadi kami juga melakukan Sedekah Quran. Total 150 Quran, Juz Amma dan buku Iqro ke Pondok Pesantren Miftahul Huda dan tempat pengajian Islam,” tambahnya.


Selain itu, Satpol PP Kota Tangerang juga melaksanakan bhakti sosial serentak secara nasional berupa donor darah dengan target sehari 200 pendonor. (Guntur)

Advertisement

  • Kepedulian Satpol PP Kota Tangerang Bagikan Minyak Goreng Gratis ke Warga

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x