• Ikuti!

    - Advertisement -

    - Advertisement -

    Mencerahkan Informasi Anda

    Iklan

    - Advertisement -

    Bamsoet Kunjungi Wisata Bakas Levi Rafting Elephant Tour di Klungkung Bali

    Rabu, 23 Maret WIB Last Updated 2022-03-23T07:28:00Z
    Foto Istimewa. (Dok: Pribadi)

    BALI - Ketua MPR RI sekaligus Pembina Perhimpunan Kebun Binatang se-Indonesia (PKBSI) Bambang Soesatyo mengagumi destinasi wisata Bakas Levi Rafting and Elephant Tour yang terletak di Desa Bakas, Klungkung, Bali. Selain menawarkan rekreasi wisata naik gajah sambil menikmati keasrian alam Desa Bakas, Bakas Levi Rafting and Elephant Tour juga memiliki wisata rafting. Memberikan pengalaman tidak terlupakan kepada turis.


    "Sebagaimana diketahui, Bali memiliki banyak sungai yang bisa dikembangkan menjadi wisata rafting. Salah satu sungai terbaik diantaranya adalah Sungai Melangit di Desa Bakas, Klungkung yang dikelola oleh Bakas Levi Rafting and Elephant Tour menjadi wisata rafting. Memberikan petualangan kepada para turis untuk merasakan suasana alam Sungai Melangit, Klungkung, Bali yang indah," ujar Bamsoet usai mengunjungi Bakas Levi Rafting Elephant Tour, di Klungkung, Bali, Selasa (22/3/22).


    Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan panjang Sungai Melangit Klungkung kurang lebih 7,5 kilometer, dengan perkiraan waktu tempuh rafting selama 1,5 jam. Selama dalam petualangan rafting, turis akan disuguhkan pemandangan indah di sepanjang sungai. Seperti, pepohonan, suara burung berkicau, air terjun, hingga aktivitas masyarakat lokal di sekitar sungai Melangit.


    "Kondisi Sungai Melangit yang masih alami, udara yang segar, penduduk sekitar yang ramah, serta jauh dari kebisingan kota, didukung keberadaan para gajah yang berpetualang di sana, menjadikan Bakas Levi Rafting Elephant Tour sebagai pilihan destinasi wisata yang wajib dikunjungi para turis jika berkunjung ke Bali. Memberikan diferensiasi yang berbeda kepada turis, karena tidak hanya bisa menikmati alam Bali, melainkan juga bisa berinteraksi dengan gajah serta para satwa lainnya yang dipelihara di Bakas Levi Rafting Elephant Tour," jelas Bamsoet.


    Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Keamanan dan Pertahanan KADIN Indonesia ini menerangkan, selama pandemi Covid-19, di tengah keterbatasan karena turun tajamnya jumlah kunjungan turis, pengelola Bakas Levi Rafting Elephant Tour harus bekerja keras tetap merawat lingkungan keasrian sungai sekaligus memelihara gajah dan satwa lainnya. Kini seiring mulai terciptanya herd immunity dan juga pandemi covid-19 yang mulai terkendali, diharapkan jumlah turis yang datang ke Bali kembali meningkat.


    "Terlebih saat ini penerbangan internasional ke Bali sudah mulai dibuka. Sehingga bisa kembali mendatangkan turis asing untuk berlibur ke Bali. Masyarakat juga tidak perlu khawatir untuk datang ke Bali. Karena berbagai hotel dan tempat wisata di Bali, termasuk di Bakas Levi Rafting and Elephant Tour, senantiasa menerapkan protokol kesehatan berbasis pada kebersihan, kesehatan, keamanan, dan kelestarian Lingkungan," pungkas Bamsoet. (*)

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Bamsoet Kunjungi Wisata Bakas Levi Rafting Elephant Tour di Klungkung Bali

    Berita Lainnya

    - Advertisement -

    Ads x