Ads Responsif

Iklan

Ketua DPRD Jabar Resmi Kukuhkan AVOCI Chapter Bandung Raya

Rabu, 22 Desember WIB Last Updated 2021-12-22T11:42:26Z
Foto Istimewa (Dok: Dedy H)

Bandung, pelitatoday.com - Komunitas otomotif pemilik kendaraan Alphard Vellfire yang tergabung dalam Alphard Vellfire Owner Club Indonesia (AVOCI) menggelar event bertajuk "AVOCI Start Your Engine" di Arion Swiss-belhotel, Bandung, Sabtu (18/12/2021).


Acara ini sekaligus juga ditandai dengan pengukuhan Chapter Bandung Raya serta Penganugerahan Nopung Kehormatan dan diakhiri dengan sejumlah acara hiburan yang mengeratkan hubungan anggota juga keluarga setiap Chapter seluruh Indonesia. 


Pengukuhan AVOCI Chapter Bandung Raya ini dilakukan langsung oleh ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan yang disaksikan ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Jawa Barat, Fachrul Sarman, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, Dewi Kaniasari, Ketua Badan Promosi Kota Bandung, Wadirlantas Polda Jabar, ketua Chapter AVOCI seluruh Indonesia serta member dan keluarga besar AVOCI.


Sebagai tuan rumah acara sekaligus ketua AVOCI Chapter Bandung Raya Region Jawa Barat, Andre menjelaskan bahwa pengukuhan AVOCI Chapter Bandung Raya dibentuk berdasarkan struktural dari AVOCI pusat. 


"Agar mengikuti struktur dari pusat, kita lalu membentuk AVOCI region Jawa Barat.  Awalnya memang chapter-chapter saja." Ujar Andre usai acara pengukuhan, di Bandung, Sabtu (18/12/2021).


Untuk region Jawa Barat, Andre menjelaskan sudah ada sekitar 150 member AVOCI yang masih aktif mengikuti berbagai kegiatan seperti salah satunya kegiatan di bidang sosial kemasyarakatan.


"Alhamdulillah kita memang banyak bergerak di bidang sosial sehingga kita pun diberi kelancaran untuk beraudiensi dengan sejumlah pemangku kepentingan seperti DPRD, kepolisian, IMI Jawa Barat dan lainnya, sehingga mereka datang pada malam pengukuhan ini. Namun sebenarnya acara ini akan dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Karena beliau ada acara lain, jadi diwakili oleh yang lain." Terang Andre. 


Sementara terkait agenda internal AVOCI Bandung Raya, Andre menjelaskan akan ada sejumlah agenda yang siap dilaksanakan kedepannya.


"Kita tetap dengan agenda sosial kemasyarakatan. Kita juga memfasilitasi mereka yang hobi mobil bisa menjadi sama dengan kita yang juga tak pernah membedakan satu sama lain." Imbuh Andre.


Untuk AVOCI Chapter Bandung Raya, Andre menjelaskan jika pihaknya tak serta merta menerima member baru. Menurutnya ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi.


"Jadi jika ada yang ingin masuk ke Chapter Bandung Raya ini sebenarnya mudah saja. Yang penting mereka rajin mengikuti kegiatan, karena kita mencari member yang berkualitas. Sebab kita ingin menjaga kenyamanan antar member." Pungkas Andre. 


Terkait pesan yang diharapkan Pemprov Jawa Barat dengan kehadiran AVOCI Chapter Bandung Raya, Andre menjelaskan  bahwa secara otomatis harus turut serta mempromosikan pariwisata serta ikut mengungkit perekonomian khususnya di provinsi Jawa Barat ini.


"Ya seperti kita mengadakan acara seperti ini, kita tentu ikut mempromosikan serta mendongkrak perekonomian di Bandung." Lanjut Andre. 


Terakhir Andre berharap agar seluruh member AVOCI makin guyub dan makin banyak pula melakukan kegiatan sosial untuk orang banyak.


Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan menyambut positif pengukuhan sekaligus kehadiran AVOCI Chapter Bandung Raya. Menurutnya, Pemprov Jawa Barat senantiasa terbuka menerima kehadiran komunitas otomotif, termasuk AVOCI Chapter Bandung Raya ini.


"Kita senantiasa terbuka untuk AVOCI Chapter Bandung Raya ini. Semoga ini bisa mendorong komunitas lain agar bisa solid seperti AVOCI ini. Kita juga berharap AVOCI Bandung Raya ini bisa bekerjasama dengan Pemprov untuk aktifitas sosial. Saya sangat mengapresiasi bakti sosial AVOCI untuk korban erupsi Gunung Semeru." Ujar Tedy Rusmawan.


Sedangkan ketua IMI provinsi Jawa Barat, Fachrul Sarman mengaku senang dan bangga dengan telah dikukuhkannya AVOCI Chapter Bandung Raya. Menurutnya para member AVOCI adalah orang-orang hebat.


"Saya yakini para member AVOCI ini adalah orang-orang yang mau berkontribusi di bidang sosial. Seperti yang baru saja mereka lakukan yaitu membantu korban erupsi Gunung Semeru." Ungkap Fachrul Sarman.


Fachrul Sarman menambahkan, bahwa AVOCI berbeda dari komunitas otomotif lain. 


'Berbeda dengan komunitas lain, AVOCI ini cenderung menjadi family klub. Kita meyakini para member adalah orang hebat dan keluarga mapan sehingga bisa bersinergi dengan IMI Jabar untuk mempromosikan tourism di Jawa Barat ini." Pungkasnya lagi.


Hal senada disampaikan  Ketua Umum AVOCI, Yahya Runa bahwa AVOCI Chapter Bandung Raya cukup istimewa dan hal itu ditandai dengan hadirnya pejabat penting di acara pengukuhan. 


Keistimewaan lain AVOCI Chapter Bandung Raya menurut Runa terkait banyaknya member serta cepatnya mereka mengerjakan acara pengukuhan yang dihadiri banyak pejabat itu.


"Saya bangga sekali. Ini momen sangat penting dalam sejarah AVOCI berdiri. Terimakasih teman-teman AVOCI Chapter Bandung Raya sudah menyelenggarakan acara yang sangat luar biasa ini." Tutup Runa.


AVOCI sendiri sudah memiliki sejumlah Chapter di setiap provinsi di seluruh Indonesia. Chapter-Chapter tersebut ada di provinsi Jawa Timur, Jabodetabek, Jawa Tengah, Yogyakarta, Kalimantan, Lampung, Riau, Makassar, Bali dan Jawa Barat. 


Penulis : Dedy Haryadi

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ketua DPRD Jabar Resmi Kukuhkan AVOCI Chapter Bandung Raya

Berita Lainnya

Ads Responsif

Ads x