Ads Responsif

Iklan

Festifal Dong Zhi/Tang Che/Onde Benteng Di Cetiya Dhama Desana Tangerang

Rabu, 22 Desember WIB Last Updated 2021-12-22T08:19:22Z
Foto Istimewa (Dok: Guntur)

Kota Tangerang, pelitatoday.com - Festifal Dong Zhi/Tang Chi/onde yang digelar di Cetiya Dhama Desana, Kelurahan Neglasari, Kecamatan Neglasari, Rt 06 Rw 07 Kota Tangerang yang di laksanakan Pada hari Selasa, (21/12/2021).


Cetiya Dhama Desana menggelar Festifal Dong Zhi/Tang Chi/Onde guna memberikan motifasi dan mempererat kebersamaan antar umat manusia. Festifal Dong Zhi/Tang Chi/Onde yang dilakukan setiap tahun merupakan budaya dari umat Tionghoa dan melestarikan Budaya Tinghoa.


Adapun peserta yang ikut dalam membuat Onde sekitar seratus peserta, dan para peserta yang ikut dalam membuat onde bukan dari umat Tionghoa saja, hadir juga berbagai umat yang ikut serta.


Sementara Ketua DPD Mahasi Banten, Robet Hadijaja menjelaskan bahwa kegiatan Dong Zhi, Tang Chi, Onde itu memang dilakukan setiap tahun. 


"Pembuatan Onde ini Guna untuk memotivasi dan mempererat kebersamaan antar umat beragama," jelasnya.


Rencananya, pihaknya juga akan mengadakan bakti sosial untuk masyarakat yang terdampak Pandemi covid 19.


"Saya berharap untuk umat beragama bisa saling menjalin  kebersamaan dan keharmonisan dalam kehidupan ini,dan untuk para peserta yang ikut dalam vestifal Dong Zhi, Tang Chi, Onde ini tetap semangat," ujar ketua DPD Mahasi Banten. 


Sementara itu, Anggota DPRD Fraksi PDIP Kota Tangerang, Santa hadir dalam kegiatan festifal Dong Zhi, Tang Chi/ Onde tersebut  menuturkan bahwa Onde benteng itu dilakukan setiap tahun di tanggal 21 Desember. 


"Dan untuk Onde ini memang sudah budaya bagi kami turun - menurun dan untuk yang makan Onde ini sesuai dengan umur masing-masing. Kita disitulah keunikannya bagi budaya Umat Tionghoa," tuturnya.


Santa berharap kegiatan tersebut bisa memberikan Slsemangat kepada masyarakat untuk selalu menjalin kebersamaan dalam umat beragama.


Para Peserta yang ikut festifal Dong Zhi, Tang Chi, Onde, terlihat sangat antusias sekali untuk melestariakn Budaya Tionghoa.


Penulis : Guntur

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Festifal Dong Zhi/Tang Che/Onde Benteng Di Cetiya Dhama Desana Tangerang

Berita Lainnya

Ads Responsif

Ads x