Iklan

Buat Penampungan Air Bersih, Personel Satgas Yonif 144/JY Karya Bakti Bersama Warga di Perbatasan

Rabu, Oktober 06, 2021 WIB Last Updated 2021-10-06T04:02:00Z
Advertisement
Foto Istimewa (Dok: Dispenad)

JAKARTA -  Personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY melaksanakan Karya Bakti bersama warga membuat penampungan air bersih di Desa Kapar Kecamatan Batang Lupar,  Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat.


Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Badau, Selasa (5/10/2021).


"Kegiatan ini untuk membuat hubungan lebih dekat dengan warga yang dilakukan oleh anggota Satgas Klkami Pos Kapar, ini merupakan bentuk kepedulian Satgas terhadap masyarakat terhadap kesulitan rakyat di sekitar akan kebutuhan air bersih dan supaya membangun kebersamaan sehingga terbentuknya kemanunggalan TNI dengan rakyat yang ada di perbatasan, " ucapnya.


Kadarusman, selalu Kepala Desa mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Satgas dalam membuat penampungan air bersih ini.


"Ini cepat kita kerjakan dikarenakan musim hujan, air yang dari gunung sangat deras, jadi kita buat penampungan air bersih ini untuk dialirkan ke desa, kegiatan ini terasa ringan atas bantuan dari bapak-bapak Satgas, " pungkasnya.


Serda Doni dan personel Satgas lainnya  saling bekerja sama dalam pemasangan pipa paralon yang dialirkan ke penampungan, harapannya air bersih ini bisa mengalir ke desa dan bisa di gunakan untuk kebutuhan sehari-hari, " tukasnya.


Air merupakan kebutuhan yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari baik digunakan untuk manusia, hewan dan tumbuhan. Kegiatan ini berjalan dengan lancar serta selalu mengedepankan protokol kesehatan. (Dispenad).

Advertisement

  • Buat Penampungan Air Bersih, Personel Satgas Yonif 144/JY Karya Bakti Bersama Warga di Perbatasan

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x