Iklan

Kasdam II/Sriwijaya Pimpin Sidang Parade Calon Bintara PK TNI AD TA. 2021 Panda Palembang

Selasa, September 07, 2021 WIB Last Updated 2021-09-07T09:59:00Z
Advertisement
Foto Istimewa (Dok: Dispenad)


JAKARTA -
Sebanyak 663 orang Calon Bintara PK TNI AD Pria Sumber Reguler TA 2021 Tingkat Panitia Daerah (Panda) Palembang mengikuti Sidang Parade yang dilaksanakan di Lapangan Apel Markas Ajendam II/Swj Sekojo, Palembang, Senin (6/9/2021). Kegiatan Sidang Parade tersebut dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat.


Dalam keterangan tertulis Penerangan Kodam II/Sriwijaya,  pelaksanaan Sidang Parade Penerimaan Calon Bintara ini dipimpin oleh Kasdam II/Swj Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A., didampingi Irdam II/Swj, Aspers Kasdam II/Swj, Asintel Kasdam II/Swj, Kaajendam II/Swj, Kakesdam II/Swj dan Kajasdam II/Swj, selaku panitia Tim Penerimaan Caba PK TNI AD Pria Sumber Reguler TA 2021 Tingkat Panda Palembang.


Para peserta yang mengikuti parade merupakan calon-calon terbaik, karena mereka telah melewati seluruh tahapan pemeriksaan awal, yang sangat ketat dan teliti, yang meliputi aspek administrasi, kesehatan dan jasmani yang dilaksanakan secara obyektif dan transparan, sesuai ketentuan.


Seleksi Penerimaan Calon Bintara PK TNI AD Pria Sumber Reguler TA 2021 ini, merupakan salah satu Program Kerja TNI AD, dalam rangka penyediaan personel Bintara guna memenuhi kebutuhan organisasi TNI AD. Proses penerimaan prajurit senantiasa dilaksanakan secara transparan serta objektif, sesuai standar dan norma yang telah ditentukan.


Bagi mereka yang dinyatakan lulus, selanjutnya akan mengikuti tahap pemeriksaan dan pengujian lanjutan Tingkat Sub Panitia Pusat, yang akan dilaksanakan pada tanggal 11 September s.d 22 September 2021 mendatang di Rindam II/Swj, Lahat.


Pelaksanaan Sidang Parade penerimaan Calon Bintara PK TNI AD Pria Sumber Reguler ini, selain dilaksanakan di tingkat Panda Palembang, juga dilaksanakan secara serentak di Makorem jajaran Kodam II/Swj, yakni Bangka Belitung (Babel), Lampung, Jambi dan Bengkulu, dengan animo pendaftaran yang cukup besar berjumlah 2.103 orang.


Untuk diketahui bahwa, kebijakan pimpinan TNI AD di bidang personel, khususnya pada penerimaan Calon Bintara PK TNI AD Tahun Anggaran 2021 ini, lebih mengedepankan aspek keterwakilan _Putra Daerah_ guna memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.


Kegiatan pengecekan awal penerimaan Calon Bintara PK TNI AD Pria Sumber Reguler TA 2021 Tingkat Panda Palembang telah dilaksanakan mulai tanggal 27 Agustus s.d. 4 September 2021 di Ajendam II/Swj, Jasdam II/Swj dan Kolam Renang Yonif Raider 200/BN, dengan menggunakan sistem gugur. (Dispenad)

Advertisement

  • Kasdam II/Sriwijaya Pimpin Sidang Parade Calon Bintara PK TNI AD TA. 2021 Panda Palembang

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x