Iklan

DPRD Kota Tangerang Santuni Ratusan Anak Yatim-Piatu

Rabu, Mei 12, 2021 WIB Last Updated 2021-05-12T02:04:18Z
Advertisement
Foto Istimewa (Dok: Guntur)


Tangerang, pelitatoday.com -
Jelang Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriyah tahun 2021, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang gelar bakti sosial (baksos) dengan menyantuni ratusan anak yatim-piatu yang digelar di Gedung DPRD, Jalan Satria Sudirman, Sukaasih, Kota Tangerang, Selasa (11/5/2021).


Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang, Ir. H. Turidi Susanto mengatakan,  kegiatan tersebut menjadi agenda rutin DPRD Kota Tangerang, khususnya jelang Hari Raya Idul Fitri.


“Setiap tahun kita laksanakan. Alhamdulillah, hari ini sebanyak 500 anak yatim kita santuni di 13 kecamatan dan wilayah Pemkot Tangerang,” ungkapnya di hadapan wartawan usai kegiatan.


Ir. H. Turidi Susanto juga menjelaskan, dari 500 anak yatim-piatu yang disantuni, hanya bisa menghadirkan sebanyak 20 anak yatim-piatu sebagai simbolis dalam masa pandemi Covid-19.


“Sebanyak 50 anggota dewan masing-masing anggota membawa delapan orang di Dapil-nya masing-masing dengan akumulasi 400 orang anak yatim yang tersebar di 13 kecamatan, dan sisanya sebanyak 100 orang di wilayah sekitaran Pemkot Tangerang. Karena ini sedang covid, gak mungkin kita bawa 100 orang, jadi yang hadir hanya 20 orang anak yatim,” jelas pria dari Fraksi Gerindra tersebut.


Agenda rutin santunan disambung dengan melaksanakan buka puasa bersama (Bukber). Pria yang kerap disapa Turidi tersebut berharap, selalu menjadi berkah dan bermanfaat, meski DPRD Kota Tangerang di Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriyah 2021, hanya dapat melaksanakan kegiatan tersebut dengan menyantuni yatim-piatu.


“Namun hari ini agak berbeda, karena ini prosesnya sesuai dengan imbauan dari Kemendagri, tidak diperbolehkan melakukan kegiatan buka puasa bersama. Maka acara hari ini dilaksanakan lebih awal, dan mereka langsung kembali ke rumah. Dan apa yang kita lakukan semoga berkah menjadi amalan soleh juga bermanfaat bagi yang menerima,” tandasnya.


Selain memberikan santunan, para yatim juga diberikan bingkisan untuk dibawa pulang, berupa makanan untuk berbuka puasa bagi yang melaksanakan. Dan salah satu anak yatim yang menerima santunan yang berkesempatan hadir dalam kegiatan, merasa senang. Dan hanya bisa mendoakan yang terbaik bagi dermawan yang rela menyisihkan rizqinya dalam kegiatan santunan yatim-piatu yang dilaksanakan DPRD Kota Tangerang.


Sementara, seorang penerima santunan mengatakan, dirinya sangat senang diberikan bantuan. “Iya seneng bisa dapet amplop sama bingkisan, pokoknya yang ngasih banyak rizqinya, juga sehat selalu,” harap Fera (14) dengan wajah senang.  Pelaksanaan pberian santunan tersebut, tetap  menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ketat. (Guntur).

Advertisement

  • DPRD Kota Tangerang Santuni Ratusan Anak Yatim-Piatu

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x