Iklan

Usia 80 Tahun di Suntik Vaksin, Rahma: Warga Antusias Ikut Vaksinasi

Jumat, Maret 05, 2021 WIB Last Updated 2021-04-22T15:49:00Z
Advertisement
Foto Istimewa (Dok: Prokompim)


Tanjungpinang -
Belum di vaksin?. Jangan mau kalah dengan nenek usia 80 tahun. Mbah Juminem, warga kampung bukit dengan semangat menerima sertifikat vaksin yang diserahkan langsung oleh Wali Kota Tanjungpinang Hj. Rahma S.IP di Rumah Sakit Umum Daerah Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Jumat, (5/3/2021).


Menurut mbah Juminem, Ia mengetahui manfaat vaksin dari cucunya dan langsung bersedia di vaksin. Tampak mbah Juminem bersemangat dan sehat.  “Saya tidak merasakan sakit saat di suntik dan setelah disuntik juga tidak merasakan sakit," jelasnya.


Rahma yang hadir pada kesempatan itu meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi usia lanjut (Lansia). Terdata sejak 15 Januari hingga hari ini sudah 4.128 orang yang sudah melaksanakan vaksin, 2.581 orang tenaga kesehatan, dan 1.547 orang Lansia dan pelayanan publik. “Ini menunjukkan tingginya antusias warga untuk mengikuti vaksin,” ujar Rahma diawal sambutannya.


“Lansia termasuk masyarakat dengan kategori rentan tertular, untuk itu vaksin diberikan. Semoga dengan vaksinasi ini sistem kekebalan tubuh terlindungi dari penularan Covid-19,” tambah Rahma.


Rahma berharap nantinya semua masyarakat yang masuk dalam kriteria penerima vaksin untuk dapat mengikuti. “Vaksin ini merupakan usaha dan Ikhtiar kita bersama untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19,” tutupnya.


Dalam kesempatan itu Rahma juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada tenaga kesehatan yang telah memfasilitasi pelaksanaan vaksin tanpa kenal lelah.


Kemudian, Rahma beserta Direktur BLUD RSUD Kota Tanjungpinang dr. H. Yunisaf, dan Kabag Prokompim Elvi Arianti S.Pt, M.Si, melakukan peninjauan pelayanan farmasi di apotek RSUD, juga berkesempatan menjenguk pasien yang sedang di rawat di RSUD untuk memberikan semangat dan motivasi.


Sumber  Prokompim
Editor : Antoni
Advertisement

  • Usia 80 Tahun di Suntik Vaksin, Rahma: Warga Antusias Ikut Vaksinasi

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x