Iklan

- Advertisement -

- Advertisement -

Pemkab Humbahas Hadiri Acara Diskusi dan Pemutaran Film Dokumenter Drama Sisingamangaraja XII

Rabu, 17 Maret WIB Last Updated 2021-03-17T00:48:01Z
Foto Istimewa (Dok: Diskominfo)


Doloksanggul -
Pemkab Humbahas dalam hal ini diwakili oleh Sekertaris Daerah Humbang Hasundutan Drs. Tonny Sihombing, M.IP menghadiri acara Diskusi dan Pemutaran Film Sisingamangaraja XII yang diselenggarakan di Aula Balai Pertemuan HKBP Sinambela Simanullang, Desa Sinambela Kecamatan Baktiraja. (15/3).


Mengambil tema diskusi 'Mengenang Jasa Sisingamangaraja XII Pahlawan Nasional Dari Tanah Bakara', hadir sebagai narasumber Ketua DPP Keluarga Pomparan Si Raja Oloan Brigjen TNI (Purn). T. H. Sinambela, Cicit/Keluarga Sisingamangaraja XII Raja Oloan Sinambela dan Ketua ADFA (Adventure Documentary Festival Academy) sekaligus Produser Astrid Diana Savitri. 


"Kami menyambut baik kegiatan diskusi dan pemutaran film Raja Sisingamangaraja XII di Kabupaten Humbang Hasundutan, khususnya di Kecamatan Baktiraja. Kabupaten Humbang Hasundutan adalah kampung halaman Raja Sisingamangaraja I hingga Raja Sisingamangaraja XII," dalam sambutan Bupati yang di bacakan Sekda.


"Kami menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pengurus Organisasi Adventure Documentary Festival  Academy yang telah merangkumkan pembuatan film ini. Kami juga menyampaikan apresiasi kepada para narasumber, khususnya para keturunan Raja Sisingamangaraja dan para pengisi acara untuk pembuatan film ini. Semoga film dapat menggugah rasa kebangsaan dan persatuan kita serta meningkatkan kecintaan, kepeduliaan kita terhadap nilai-nilai sejarah budaya yang bermuara kepada kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia," lanjut Sekda.


Acara ini diisi musik dan tarian hiburan dari Sanggar Seni Martabe, Sanggar Tari Desa Simamora, Trio 'Oppu Sisingamangaraja/Raja Namarsahala dan Sanggar Sulaiman Barat.


Film Dokumenter Sisingamangaraja XII telah disetujui dan mendapat dukungan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Kebudayaan Direktorat Perfilman, Musik dan Media Baru. ***


#Diskominfo

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Humbahas Hadiri Acara Diskusi dan Pemutaran Film Dokumenter Drama Sisingamangaraja XII

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x