Iklan

- Advertisement -

- Advertisement -

Korban Tewas di PT ASL Bekerja Sebagai Safety, Rencananya Besok Dimakamkan

Selasa, 16 Maret WIB Last Updated 2021-03-16T14:22:55Z


Terlihat rekan-rekan kerja korban yang sedang melayat di rumah kediaman orang tua korban.


Batam - Malangnya nasib orang tua Korban meninggal yang terjatuh dari kapal tanker PT. ASL Tanjung Uncang, Batu Aji, Batam.


Pasalnya, korban adalah anak lelaki satu-satunya, dan meninggalkan dua adik perempuan yang saat ini masih berstatus sebagai pelajar.


Saat ini, jenazah korban sudah berada di rumah duka, di Perumahan Jupiter Blok B3 Nomor 2, Kelurahan Tanjung Riau, Kecamatan Sekupang. Rekan korban mengaku pemakaman akan dilakukan besok sore.


"Rencananya korban akan  dimakamkan besok sore. karena tadi kami sudah pesan lahan pemakamannya, di pemakaman Sei Temiang," kata rekan korban.


Di rumah duka sendiri, terlihat dipenuhi para pelayat, baik dari keluarga dekat korban, tetanga korban, rekan-rekan kerja korban di PT. Elang Jaya, dan juga rekan-rekan korban dari perusahaan subcon lainnya yang ada di PT. ASL. Selasa (16/03/2021) sore.


Berdasarkan informasi dari rekan-rekan korban, bahwa saat ini korban diketahui baru berusia sekitar 21 tahun, dan baru bekerja sebagai Safety di Perusahaan PT. Elang Jaya, sekitar satu tahun. 


Diberitakan sebelumnya, seorang Pekerja Galangan Kapal yang diketahui bernama Petrik Natanael Sitompul, dikabarkan meninggal dunia setelah informasinya terjatuh dari kapal super tengker dengan ketinggian sekitar 25 meter tempatnya bekerja, pada hari Selasa (16/03/2021).


Diketahui, yang menjadi tempat Petrik Natanael Sitompul bekerja adalah PT. Alang Jaya atau yang menjadi perusahaan subcon di perusahaan galangan kapal PT. ASL Shipyard, yang berlokasi di Tanjung Uncang, Kecamatan Batu Aji, Batam.


Berdasarkan informasi yang dihimpun, korban tewas ditempat setelah terjatuh dengan kondisi mengalami remuk dibagian kepala, serta dengan kondisi tangan dan kaki patah. Selanjutnya korban pun langsung dibawa ke RSUD Embung Fatimah kota Batam.


"Kejadiannya terjadi sekitar pukul 09.30 Wib, Korban ini jatuh dari atas kapal dengan ketinggian 25 meter kebawah,"  ujar salah seorang rekan pekerja korban di PT. ASL.


Baca Juga : Jatuh dari Kapal, Pekerja di PT ASL Tewas Ditempat


Dari rekaman video yang diterima oleh media ini, terlihat korban menggunakan kemeja panjang berwarna biru bertulisan PT. Alang Jaya dan celana jins berwarna coklat.


Hingga saat ini, penjelasan dari pihak Safety PT. ASL dan juga Perusahaan yang mempekerjakan korban soal kejadian hingga menewasakn korban belum berhasil dimintai. (LS)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Korban Tewas di PT ASL Bekerja Sebagai Safety, Rencananya Besok Dimakamkan

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x