Ads Responsif

Iklan

Tekan Angka dan Dampak Covid-19, 7 Kampung Tangguh Dibangun di Kecamatan Batu Ceper

Rabu, 17 Februari WIB Last Updated 2021-02-17T05:24:09Z
Foto Istimewa (Dok: Guntur S)


Kota Tangerang, Pelitatoday.com
- Masa Pandemi Covid – 19 telah lama mendera masyarakat Indonesia dan telah banyak merenggut korban jiwa. Kondisi ini membuat ekonomi masyarakat ikut terpuruk, ditambah banyaknya PHK yang dilakukan oleh pihak Perusahaan.  


Menanggapi situasi Pendemi yang berdampak serius terhadap ekonomi masyarakat. Pihak unsur tiga Pilar, ASN dari Kecamatan Batu Ceper, Koramil 02 Batu Ceper dan Polsek Batu Ceper membentuk lumbung pangan dengan membuat Kampung Tangguh Jaya Si Gacor yang tersebar di 7 Kelurahan di Kecamatan Batu Ceper Kota Tangerang, Senin (15/02/2021).


Dimana, Penanggung Jawab KTJ Si-Gacor tersebut adalah Kapolsek Batu Ceper , S.I.K, M.I.K, didampingi oleh Camat Batu Ceper Rahmat Hendra Wijaya, S.ip, M.Si, mendapatkan dukungan dari pihak TNI Koramil 02 Batu Ceper dengan mengedepankan rasa empaty Building meningkatkan jiwa sosial kemanusian terhadap warga yang terdampak akan situasi covid-19 di dalam bidang ekonomi dengan menstabilkan perekonomian rakyat agar meringankan kesulitan kehidupan masyarakat.


"Kami telah membuat Kampung Tangguh Jaya Si Gacor di 7 ( Tujuh ) Kelurahan Kecamatan Batu Ceper, dengan ditambah adanya posko tiga pilar dengan harapan di Pos tersebut bisa membuat basis data tentang berbagai permasalahan yang ditimbulkan oleh covid-19. Dimana, KTJ tersebut bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di wilayah tersebut. Diharapkan, pembangunan KTJ ini dapat meningkatkan ketahanan pangan masyarakat demi meningkatkan kehidupan ekonomi di masa pandemic covid-19," kata AKP David P.Purba, SH.



Pembangunan 7 Kampung Tanggu Jaya tersebut  dibangun dengan menerapkan dan mensosialisasikan program pembudidayaan tanaman-tanaman tumbuhan unggul yang berkwalitas tinggi dengan aspek – aspek pilihan, serta membudidayakan ikan-ikan lele. Hal ini untuk mewujudkan ketahanan pangan bagi warga sekitar. Kedepan, hasil dari KTJ dapat dipergunakan oleh masyarakat desa untuk di subsidi langsung untuk membantu perekonomian warga.


Sebelumnya, Kapolsek Batu Ceper telah memberikan bantuan sosial berupa 150 paket sembako di 3 KTJ, menyusul jadwal penyaluran di 4 KTJ lainnya.


Foto Istimewa (Dok: Guntur S)


Petugas gabungan tiga Pilar Kecamatan Batu Ceper berharap, kegiatan tersebut dapat membantu mengurangi penderitaan masyarakat di Batu Ceper dengan menampilkan kinerja berupa Program Kerja yang tercipta untuk warga binaannya.


Berikut 7 Wilayah Kelurahan yang telah di bentuk KTJ Si – Gacor seperti : 

1.Kampung Tangguh Jaya Si Gacor Cempaka ( Rt. 02 Rw.04 Kelurahan Poris Jaya Kecamatan Batu Ceper )

2.  Kampung Tangguh Jaya  Si Gacor Sukun ( Rt 06 Rw 03 Kelurahan Batu Ceper Kecamatan Batu Ceper)

3.  Kampung Tangguh Jaya Si Gacor Jimpitan KB2 ( Rt.03 Rw 03 Kelurahan Batu Jaya Kecamatan Batu Ceper )

4.  Kampung Tangguh Jaya Si Gacor Mawar Pancasila( Rt.01,02 Rw 04 Kelurahan Poris Gaga Baru Kecamatan Batu Ceper)

5.Kampung Tangguh Jaya Si Gacor Perum Taman Poris Gaga (Rw 06 Kelurahan Poris Gaga Kecamatan Batu Ceper)

6. Kampung Tangguh Jaya Si Gacor Terampil (Rt 04 Rw 03 Kelurahan Kebon Besar, Kecamatan Batu Ceper

7. Kampung Tangguh Jaya Si Gacor Sehati (Rt 02 Rw 04, Kelurahan Batu Sari, Kecamatan Batu Ceper)


Kampung Tangguh Jaya Si-Gacor ini merupakan simbol kepedulian petugas gabungan tiga pilar dengan harapan dapat menangulangi musibah penyebaran covid-19.  Serta, menjaga ketahanan pangan ekonomi penduduk  dan bangkit berdiri bersama para unsur terkait dari TNI/POLRI dan ASN Kecamatan Batu Ceper.


Penulis : Guntur Sihombing.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tekan Angka dan Dampak Covid-19, 7 Kampung Tangguh Dibangun di Kecamatan Batu Ceper

Ads Responsif

Berita Lainnya

Ads Responsif

Ads x