Ads Responsif

Iklan

Persekutuan Gereja Indonesia Wilayah Kepri Gelar Rapat Koordinasi Jelang Sidang Maret 2021 Mendatang

Rabu, 17 Februari WIB Last Updated 2021-02-17T07:10:07Z
Foto Istimewa


Batam,Pelitatoday.com – Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) Wilayah Kepri menggelar rapat koordinasi yang digelar di gedung sekretariat PGI Kepri yang berlokasi di daerah Tiban Mentarau, persis disamping lokasi perumahan Cipta Land Tiban. Selasa (16/02/2021).


Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua PGI Kepri Pdt PH Harahap, dan dihadiri para Pendeta dari setiap Gereja yang menjadi angota PGI Kepri, serta para tokoh Kristen, yaitu Wirya Silalahi (anggota DPRD Kepri) dan Hotman Hutapea yang telah dipercayakan sebagai ketua panitia sidang PGI Wilayah Kepri.


Dalam Sambutannya, Ketua PGI W Kepri menjelaskan, pertemuan tersebut adalah rapat koordinasi Majelis Pengurus Harian, Majelis Pertimbangan dan lain-lain, yang mana dalam agenda rapat tersebut untuk persiapan pelaksanaan sidang wilayah PGI Kepri yang akan dilaksanakan 30 Maret 2021, dalam rangka pemilihan kepengurusan PGI Wilayah Kepri periode selanjutnya yang dapat bekerjasama untuk persatuan Gereja – gereja di Kepulauan Riau dalam melayani Tuhan.


“Dalam pelaksanaan sidang wilayah PGI W Kepri nanti, dijadwalkan hanya 1 hari saja, yang biasanya dilaksanakan selama 2 hari,” ungkap Pdt PH Hamonangan. 


Dikatakannya, kebijakan tersebut diambil dengan pertimbangan situasi pandemi yang saat ini masih belum juga dapat diatasi.


“Pelaksanaan sidang wilayah nanti hanya satu hari saja, karena situasi covid-19 ini yang belum juga dapat diatasi,” ungkap Pdt PH Harahap.


“Akan tetapi, walaupun hanya satu hari saja pelaksanaanya, diharapkan tidak mengurangi makna atau tujuan sidang itu,” tambahnya.


Pendeta Agripa selaku sekum PGI W Kepri mengatakan, pengurus akan membagikan tata cara pelaksanaan sidang kepada seluruh anggota, sehingga dalam pelaksanaan sidang bisa berjalan dengan lancar dan sesuai dengan waktu yang akan dijadwalkan oleh panitia sidang.


Selanjutnya, Pdt PH Harahap menjelaskan, dalam penentuan peserta sidang wilayah nanti sesuai dengan tata cara atau aturan yang telah ditetapkan oleh PGI W Kepri, yang mana telah diatur kuota dari setiap Gereja atau Sinode dan itu sudah diatur oleh aturan baku yang berlaku sampai saat ini.


Dipenghujung acara rapat, Ketua PGI W Kepri berharap agar pada pelaksanaan sidang nanti dapat menghasilkan pengurus PGI W Kepri periode selanjutnya yang berkenan dihadapan Tuhan. Dan beliau berharap seluruh jemaat Gereja yang tergabung di PGI W Kepri bersama-sama mendoakan sehingga pelaksanakan sidang sukses dan seluruh panitia bersukacita dalam melaksanakan segala sesuatunya, sehingga semuanya yang kita rencanakan dan laksanakan untuk memuliakan nama Tuhan Yesus.


“Saya berharap agar semua jemaat Gereja yang menjadi anggota PGI W Kepri bersama – sama mendoakan pelaksanaa sidang wilayah ini bisa sukses dan menghasilkan pengurus PGI W Kepri periode selanjutnya yang berkenan dihadapan Tuhan,” ujar Pdt PH Harahap.


“Dan semua yang kita rencanakan dan laksanakan dalam sidang wilayah nanti adalah untuk memuliakan nama Tuhan Yesus,” tutupnya. (Go/PS)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Persekutuan Gereja Indonesia Wilayah Kepri Gelar Rapat Koordinasi Jelang Sidang Maret 2021 Mendatang

Ads Responsif

Berita Lainnya

Ads Responsif