Iklan

Polres Pringsewu Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Disejumlah Puskesmas dan Rumah Sakit

Rabu, Februari 03, 2021 WIB Last Updated 2021-02-03T06:16:01Z
Advertisement
Foto Istimewa (Dok: Davit)


Pringsewu, Pelitatoday.com -
Kick off pencanangan vaksinasi Covid-19 di kabupaten Pringsewu sudah dimulai dari Selasa (02/02) kemarin. Berlanjut, sejumlah Puskesmas dan Rumah Sakit rujukan yang ada diwilayah Pringsewu mulai melaksanakan vaksinasi secara serentak, Rabu (02/02/2021).


Vaksinasi tahap pertama ini dikhususkan bagi tenaga kesehatan (Nakes). Itu semua  dilakukan di 13 Puskesmas dan 4 Rumah Sakit rujukan di wilayah Pringsewu.


Guna memastikan proses vaksinasi berlangung lancar dan aman, Kapolres pringsewu, AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK didampingi sejumlah perwira, diantarnya Kabag Ops AKP Martono, SH. MH dan Kasat Intelkam Iptu Darwin melaksanakan monitoring dilokasi pelaksaan Vaksin yang salah satunya yaitu di RS Mitra Husada Pringsewu.


Kapolres pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, Sik menuturkan bahwa kegiatan Vaksinasi tersebut merupakan salah satu program utama pemerintah dalam upaya penanggulangan wabah Covid-19 yang saat ini tengah melanda dunia tak terkecuali Indonesia.


Oleh karena itu kata dia, sebagai bentuk dukungan serta memastikan pelaksanaan kegiatan vaksinasi berjalan aman dan lancar, maka sebagai aparat penegak hukum, Polri berkewajiban melakasanakan pengamanan baik diminta ataupun tidak.


“Tugas kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat, jadi polri akan tetap hadir memberikan pengamanan baik diminta maupun tidak,” ucap AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK, Rabu (3/2/21) siang.


Hamid mengungkapkan, selama pelaksanaan vaksinasi tersebut dirinya telah memerintahkan kepada jajaranya baik ditingkat Polres maupun Polsek untuk melaksanakan pengamanan diseluruh Puskesmas dan Rumah Sakit rujukan yang melaksanakan kegiatan vaksinasi tahap pertama ini.


“Telah saya perintahkan kepada para Kabag, Kasat dan seluruh Kapolsek untuk melakukan pengamanan dilokasi lokasi tempat dilaksanakan kegiatan vaksinasi. Tentunya agar seluruh rangkaian pelaksanaan vaksinasi ini berjalan aman dan lancar," sebutnya.


Hamid Andri Soemantri juga  mengimbau, kepada seluruh tenaga kesehatan (nakes) dan warga untuk ikut mensukseskan program vaksinasi sebagai salah satu upaya penangulangan wabah Covid-19 yang saat ini tengan melanda.


“Mari bersama kita sukseskan vaksinasi Covid-19 ini, jika memang sudah terdaftar sebagai penerima vaksin, silahkan ikuti dan jangan takut,” tuturnya.


Lebih lanjut Hamid Andri Soemantri memastikan, bahwa Vaksin Covid-19 merk Sinovac tersebut aman karena dirinyapun sudah membuktikanya saat menjadi yang pertama sebagai penerima Vaksin Covid-19 saat Kick Off Vaksinasi tingkat Kabupaten Pringsewu di RSUD Pringsewu kemarin.


“Warga jangan takut, vaksin Sinovac ini aman, saya sudah membuktikanya, hingga saat ini alhamdulillah saya masih sehat dan tidak ada efek lanjutan," imbuhnya. 


Penulis : Davit


Advertisement

  • Polres Pringsewu Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Disejumlah Puskesmas dan Rumah Sakit

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x