Ads Responsif

Iklan

PBB Batam Serahkan Bantuan Sembako, 'Semoga Amal Kebaikan Pemuda Batak Bersatu Dibalas Tuhan'

Minggu, 03 Januari WIB Last Updated 2021-01-03T14:31:17Z
Pegurus DPC PPB Batam saat menyerahkan bantuan sembako kepada korban banjir di Batuaji Batam (Dok:Ist)


Batam -
Selain terjun langsung membantu menyelamatkan barang-barang berharga milik warga korban banjir di Kampung Bunguran, Kelurahan Buliang, Kecamatan Batuaji Kota Batam. Organisasi masyarakat (Ormas) Pemuda Batak Bersatu (PBB) juga mengumpulkan bantuan sembako untuk diserahkan kepada warga yang terdampak banjir. Minggu (3/01/ 2021).


Sebagai ormas yang memiliki pedoman 4 pilar, yakni Solidaritas, Toleransi, Rukun dan Gotong Royong, pihaknya merasa terpanggil dengan kejadian musibah yang terjadi di warga Bunguran Batuaji Kota Batam.


Adapun bantuan sembako yang serahkan ormas PBB Batam, berupa beras sebanyak 20 karung, mie instan sejumlah 10 dus, minyak goreng 2 dus, susu bendera 2 dus, telur 3 pak.


Ketua DPC Pemuda Batak Bersatu Batam, Martua Susanto Manurung, kepada wartawan mengatakan, bantuan sembako tersebut memang dirasakan masih kurang untuk membantu warga yang terdampak banjir. Namun begitu, dia sangat bersyukur pengurus dan anggota pemuda Batak bersatu juga ikut tergerak untuk membantu sesama yang sangat membutuhkan terutama dari saat rekan juang PBB mengevakuasi harta benda yang hampir terendam banjir dan sampai memberikan bantuan sembako.


“Saya merasa terharu akan kejadian yang menimpa korban banjir Warga Bunguran kelurahan buliang kecamatan batu aji Kota Batam. Rumah mereka terendam, kalau pun ada sudah bercampur dengan lumpur. Sehingga kami mencoba memberikan bantuan berupa sembako,” pungkas Martua Susanto.


Warga bersama anggota PBB Batam saat menyelamatkan motor korban banjir di Batuaji Batam (Dok:Ist)

Martua pun berharap, kedepannya PBB selalu ikut andil dalam membantu warga yang terkena musibah bencana alam. Pihaknya akan mencoba merangkul pihak-pihak lain dalam meringankan beban korban bencana alam, baik terhadap instansi maupun kepada perorangan.


Sementara itu, James Naibaho, selaku RT 05 RW 026 Kampung Bunguran mengungkapkan, pihaknya sangat berterima kasih kepada Ormas PBB yang telah memberikan bantuan berupa sembako. Sembako tersebut sangat dibutuhkan warga yang terdampak bencana.


“Saya selaku RT, mengucapkan terima kasih kepada DPC PBB Batam yang telah memberikan bantuan sembako. Semoga amal kebaikan para pengurus dan anggota PBB dibalas Tuhan Yang Maha Esa. 


Baca Juga : Ormas Pemuda Batak Bersatu Bantu Warga yang Terdampak Banjir di Batuaji Batam


Editor : Pino Siburian.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PBB Batam Serahkan Bantuan Sembako, 'Semoga Amal Kebaikan Pemuda Batak Bersatu Dibalas Tuhan'

Berita Lainnya

Ads Responsif

Ads x