Iklan

Pengurus Dewan Koperasi Nasional Kunjungi Pemko Batam, Bahas Soal Penyelenggaraan Hari Koperasi

Jumat, Mei 03, 2024 WIB Last Updated 2024-05-03T13:17:48Z
Advertisement
Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin Hamid saat menerima kunjungan pengurus Dewan Koperasi Nasional.

Batam, pelitatoday.com - Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd. menerima kunjungan pengurus Dewan Koperasi Nasional, untuk meminta dukungan terkait penyelenggaraan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) tahun 2024, yang rencana akan diselenggarakan di Kota Batam pada Bulan Juli 2024 mendatang, di Ruang Sekda Kantor Walikota Batam, Jumat (3/5/2024).


Sebagai informasi, Hari Koperasi Nasional diperingati setiap tanggal 12 Juli sebagai momen penting bagi pelaku usaha koperasi di seluruh Indonesia. Tahun lalu, perayaan tersebut diselenggarakan di Kota Padang, sementara pada tahun ini, Kota Batam dipilih sebagai tuan rumah untuk memeriahkan acara.


Sejarah koperasi di Indonesia memiliki akar yang kuat, didirikan pada tanggal 12 Juli 1960 oleh Drs. Moh. Hatta. Oleh karena itu, penunjukan tanggal tersebut sebagai Hari Koperasi Indonesia adalah salah satu keputusan penting dari Kongres Koperasi I.


Jefridin menyambut baik dan memberikan dukungan penuh untuk mendorong program pemerintah yaitu Meetings, Incentives, Conventions and Exhibitions (MICE). 


“Saya atas nama Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dan Pemerintah Daerah menyambut baik dan mendukung penuh kegiatan ini. Namun, perlu diketahui bahwa anggaran Pemerintah Daerah untuk tahun 2024 tidak mencakup kegiatan ini, sehingga untuk anggaran belum bisa dikeluarkan dari Pemko Batam,” jelasnya. 


Kota Batam, yang sering menjadi tuan rumah berbagai acara skala nasional hingga internasional, memiliki infrastruktur pendukung yang matang, termasuk hotel, restoran, dan tempat wisata yang menunjang kesuksesan acara-acara tersebut.


“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Kota Batam sebagai tuan rumah. Pentingnya peran koperasi tidak hanya dalam pembangunan ekonomi, tetapi juga dalam aspek sosial ekonomi masyarakat,” tegas Jefridin. 


Rangkaian kegiatan Harkopnas 2024 direncanakan akan berlangsung selama 4-5 hari, dengan beragam acara mulai dari pameran nasional hingga internasional, carnaval budaya, perlombaan cerdas cermat, jalan santai, hingga seminar nasional.


“Kita mendukung suksesnya acara ini dengan menyediakan segala fasilitas dan dukungan yang diperlukan, mulai dari welcome dinner, tempat acara, hingga sumber daya manusia yang dibutuhkan,” katanya. 


Kunjungan Dewan Koperasi Nasional ke Kota Batam ini merupakan langkah awal yang penting dalam menyongsong perayaan Harkopnas 2024, yang diharapkan akan menjadi momentum yang berharga dalam memajukan peran koperasi di Indonesia. (MCB)

Advertisement

  • Pengurus Dewan Koperasi Nasional Kunjungi Pemko Batam, Bahas Soal Penyelenggaraan Hari Koperasi

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x