Iklan

Aplikasi Higgs Domino Island Kembali Mejeng di Play Store, Padahal Kominfo Sudah Hapus

Rabu, Februari 21, 2024 WIB Last Updated 2024-02-21T15:56:43Z
Advertisement
Screenshot game online Higgs Domino Island kembali muncul di Play Store, padahal sebelumnya Kominfo RI sudah menghapus.

Batam, pelitatoday.com - Game online Higgs Domino Island akhir-akhir santer jadi perbincangan publik setelah memutuskan menghapus/mencabut fitur kirim di menu aplikasinya. Rabu (21/02/24).


Herannya, setelah sebelumnya Kementrian Komunikasi dan Informatika menghapus aplikasi Higgs Domino Island ini dari Play Store, kini muncul kembali versi Neptune Domino (N).


Dimana, aplikasi permainan populer di indonesia ini dijelaskan di menu play store update pada tanggal 13 Februari 2024, namun sudah di download mencapai 50 juta kali lebih pengguna dengan jumlah 4,6 juta ulasan.


Baca Juga: Beredar Informasi Higgs Domino Island akan Kembalikan Fitur Kirim


Padahal, Kominfo hingga saat ini belum memberikan penjelasan terkait kembalinya game HDI ini di play store yang notabene game yang berasal Singapura ini.


Perlu diketahui, penghapusan game HDI di play store dilakukan karena game ini diduga jadi media perjudian dengan praktek jual-beli cip.


Tidak cukup disitu, Kementerian Komunikasi dan Informatika juga meminta pihak Higgs Domino Island agar menghapus fitur kirim di aplikasi tersebut.


Hal diketahui sesuai pengakuan Higgs Domino Island melalui fitur berita di aplikasi game nya.


"Pemain yang terhormat, Kami dengan senang hati telah berkomunikasi dan mengikuti arahan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika, demi membangun lingkungan permainan yang sehat dibawah bimbingan Kementerian Komunikasi dan Informasi. Kami telah memutuskan untuk menutup "Fitur Kirim" dan fitur-fitur lainnya, terhitung sejak tanggal 17/02/2024 pukul 23.59 WIB sesuai dengan peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 2 Tahun 2004 tentang Klarifikasi Gim.

Hal ini kami lakukan sebagai wujud kepatuhan kami dalam menjunjung tinggi regulasi yang berlaku dan menciptakan ekosistem game sehat. Terima kasih atas pengertian anda," tulisnya.


Baca Juga: Penikmat Game Online Higgs Domino Island Menjamur Hingga Anak-anak, Ada Unsur Perjudian?


Tersiar kabar bahwa Higgs Domino akan menutup servernya di Indonesia. Namun setelah dicek faktanya, itu tidaklah benar, sebab bukannya menutup, pihak Higgs Domino malah mengupdate aplikasinya di Play Store. (red)

Advertisement

  • Aplikasi Higgs Domino Island Kembali Mejeng di Play Store, Padahal Kominfo Sudah Hapus

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x