Iklan

Mudahkan Masyarakat Miliki Rumah, Jefridin Apresiasi Program KPR Ise Central Group

Sabtu, Januari 13, 2024 WIB Last Updated 2024-01-13T15:23:20Z
Advertisement
Sekda Kota Batam, Jefridin Hamid saat memberikan sambutan saat menghadiri acara melaunching Champaign KPR IS ME Central Group Batam di CGV Park Avenue Batam Center.

Batam, pelitatoday.com - Wali Kota Batam, Muhammad Rudi diwakili Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. melaunching Champaign KPR IS ME Central Group Batam di CGV Park Avenue Batam Center, Sabtu (13/01/2024). Jefridin mengapresiasi Central Grup yang sudah berkolaborasi membangun Batam. 


"Saya atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terimakasih kepada Central Grup yang telah mendukung pembangunan di Kota Batam. Program KPR IS Me yang dilaunching pada hari ini sangat keren dan semoga sukses," tuturnya 


Ia memaparkan bahwa Wali Kota Batam, Muhammad Rudi terus membangun infrastruktur di Kota Batam agar Batam menjadi lebih keren lagi. Saat ini pembangunan jalan di kawasan Nongsa jalur kiri dan kanan tengah dikerjakan dan akan selesai pada tahun ini. Utuk pembangunan jalan dari simpang Kepri Mall menuju Sagulung dan Batuaji menurutnya akan ditindaklanjuti oleh Pemko Batam maupun BP Batam. 


"Kota Batam juga akan memiliki LRT, saat ini masih dalam proses kajian. Selain itu saat ini Kita juga membangun bandara dan pelabuhan untuk membuka akses orang datang berkunjung ke Kota Batam," katanya. 


Dalam kesempatan itu Jefridin juga mengimbau agar pengembang atau developer di Kota Batam menyerahkan fasilitas umum (Fasum) dan fasilitas sosial (Fasos) kepada Pemko Batam. Menurutnya jika Fasum dan Fasos ini sudah dihibahkan kepda Pemko Batam, maka pemeliharaan akan dilakukan oleh Pemko Batam. 


"Sekali lagi Saya atas nama Wali Kota Batam mengucapkan terimakasih atas kolaborasi pembangunan selama ini. Tanpa kolaborasi dan dukungan dari masyarakat Kota Batam tentu pembagunan Kota Batam tidak akan sempurna," tutur ayah dua anak ini. 


Mantan Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kota Batam ini juga menyampaikan bahwa pada tahun 2024 ini jumlah APBD Kota Batam sebesar Rp3,5 triliun. Namun yang membanggakan menurutnya adalah separuhnya bersumber dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Batam yang berasal dari pajak dan retribusi. 


"Mari bersama berkolanorasi membangun Batam yang Kita cintai. Jaga Batam agar aman, nyaman dan kondusif. Jika aman dan kondusif maka ekonomi akan bergerak," tutur Ketua Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Batam ini. 


Ceo of Central Grup, Princip Muljadi mengatakan acara launching ini sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat Batam bahwa kini untuk mendapatkan rumah tidak susah. Saat ini Central Grup sudah berhasil menjual 1.100 unit rumah. 


"Kami Central Grup ingin mengenalkan KPR IS Me kepada masyarakat Kota Batam. Dengan #Punya rumah tanpa ribet," ujarnya. 


Launching ini dihadiri 19 bank mitra Central Grup, notaris dan masyarakat. (MCB)

Advertisement

  • Mudahkan Masyarakat Miliki Rumah, Jefridin Apresiasi Program KPR Ise Central Group

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x