Iklan

Memanas dengan Ketua DPW NasDem Kepri, Siapa Teman Baru Amsakar Achmad?

Minggu, Juli 02, 2023 WIB Last Updated 2023-07-02T01:02:00Z
Advertisement
Potret keharmonisan Walikota Batam, Muhammad Rudi dengan Wakilnya, Amsakar Achmad bersama Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin Hamid.

Batam, pelitatoday.com - Ketidakharmonisan hubungan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dan wakilnya Amsakar Achmad akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat dikalangan masyarakat Kota Batam.


Bagaimana tidak, pasangan 2 periode dengan tagline 'RAMAH' pada pesta demokrasi tahun 2019 ini adalah sama-sama kader Partai NasDem. Namun kenapa diakhir jabatan periode kedua ini terkesan tidak sejalan?


Usut punya usut, isu ketidakharmonisan mereka berawal dari curhatan Amsakar Achmad atas hilangnya fasilitas keprotokoleran dalam kegiatannya ke masyarakat.


Bahkan kata Amsakar, nomornya tak lagi dimasukkan dalam grup internal pimpinan di Pemko Batam. Sehingga ia tidak mengetahui jadwal acara pemerintah daerah sehari-hari yang harus ia hadiri.


"Saya jarang hadir di acara pemerintahan karena ADC (asisten pribadi) saya memang sudah tidak lagi berada di grup (WhatsApp) pimpinan. Serta tidak ada lagi protokoler yang mendampingi kegiatan-kegiatan saya,” kata Amsakar kepada wartawan belum lama ini.


Baca Juga: Warga Sagulung Juara 1 se-Indonesia Lomba Robotik, Ketua KNPI Batam Serahkan Bantuan


Menanggapi curhatan wakilnya, Muhammad Rudi saat ditanya wartawan menyarankan agar Amsakar melapor ke Kabag Protokol supaya ada protokoler. Karena untuk kegiatan di luar dinas, tidak mungkin dilayani secara dinas.


"Supaya dia jadi dinas, maka suratnya harus ke saya, lalu saya turunkan silakan dilayani. Tidak boleh ujug-ujug main sendiri saja," kata Rudi.


Skenario politik?


Ketidakharmonisan Rudi dan Amsakar juga dinilai bagian dari strategi politik untuk memantik simpati masyarakat. Yang mana, keinginan Amsakar sebagai calon Wali Kota Batam pada pilkada 2024 terkesan tidak berjalan mulus.


Hal ini bermula, saat nama Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina Rudi jadi salah satu kandidat yang digadang-gadang sebagai calon Wali Kota Batam pada pilkada 2024. Bahkan Marlin sudah mendeklarasikan diri.


Sesama kader NasDem, Apakah Amsakar Achmad sudah memiliki teman baru untuk mencapai keinginannya jadi Wali Kota Batam?


Hingga saat ini, Partai Nasdem belum menentukan siapa yang akan diusung dalam pesta demokrasi di pemilihan Wali Kota Batam tahun 2024 nanti. Dimana Amsakar Achmad adalah Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Batam. 


Baca Juga: Pimpinan Partai Diminta Bersikap Terkait Kasus Dugaan Perzinahan Oknum Anggota DPRD Batam


Sementara, Marlin Agustina Rudi adalah istri dari Muhammad Rudi yang notabene ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Kepri. (PS)

Advertisement

  • Memanas dengan Ketua DPW NasDem Kepri, Siapa Teman Baru Amsakar Achmad?

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x