Iklan

Warga Sagulung Juara 1 se-Indonesia Lomba Robotik, Ketua KNPI Batam Serahkan Bantuan

Selasa, Juni 27, 2023 WIB Last Updated 2023-06-27T14:02:31Z
Advertisement
Ketua KNPI Kota Batam, Randi Zulmariadi Rudi saat memberikan bantuan kepada Salman Alfarisi.

Batam, pelitatoday.com - Salman Alfarisi, warga Kelurahan Sei Pelunggut, Kecamatan Sagulung, Kota Batam menorehkan prestasi gemilang di kancah Nasional.


Dimana, ia dan timnya menjadi juara 1 se-Indonesia saat mengikuti lomba robotik di Semarang. 


Menanggapi atas prestasi yang diraih oleh Salman yang notabene anggota Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Sagulung. Ketua DPD KNPI Kota Batam, Randi Zulmariadi Rudi menyampaikan bangga atas prestasi yang diperoleh anggota nya.


"Saya mewakili DPD KNPI Kota Batam menyampaikan apresiasi kepada bung Salman dan timnya atas prestasi juara 1 se-Indonesia lomba Robotik. Ini adalah kebanggaan kita bersama dan semoga kedepan ada pemuda-pemudi yang lain menorehkan prestasi di tingkat Nasional," kata Randi usai memberikan bantuan kepada Salman Alfarisi di aula Kecamatan Sagulung. Selasa (27/6/23).


Kepada wartawan, Salman Alfarisi menyampaikan ia akan kembali mengikuti lomba RoboCup tingkat Internasional di Paris pada 2 Juli mendatang.

Lanjut putra Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengajak pemuda-pemudi di Kota Batam agar mencontohkan Salman dan timnya bisa berprestasi di tingkat nasional. Kata dia, putra daerah terbukti bisa berprestasi jadi juara 1 tingkat Nasional adalah prestasi yang luar biasa.


Sementara itu, Camat Sagulung, Muhammad Hafiz dalam sambutannya menyampaikan turut bangga atas prestasi Salman. Selain itu, Hafiz juga mengucapkan terima kasih atas perhatian Ketua DPD KNPI Kota Batam.


"Terima kepada Ketua DPD KNPI Kota Batam telah hadir dan sekaligus yang mensiasati acara penyerahan bantuan ini. Prestasi bung Salman dan timnya adalah kebanggaan untuk kita semua," kata Hafidz.


Baca Juga: Libur Lebaran Idul Adha, Kantor Layanan Air Batam Ini Tutup Sementara


Hafiz juga menceritakan bahwa usai juara satu tingkat Nasional, Salman Alfarisi dan tim akan lanjut melakukan perlombaan di ajang internasional pada tanggal 2 hingga 14 Juli nanti di Paris.


"Bulan Juni nanti Salman dan tim akan bertanding Paris, mudah-mudahan bantuan dari Ketua KNPI Batam bisa bermanfaat untuk perjuangan ke Paris," pungkasnya.


Diakhir sambutannya, Camat Sagulung ini berharap kedepan KNPI Kota Batam bisa lebih bersinergi untuk berkolaborasi untuk meningkatkan keterampilan dan skill pemuda-pemudi di Kecamatan Sagulung agar bisa berkontribusi menjadikan kota Batam Modern dan Madani sesuai program Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.


"Nantinya kita akan melakukan kegiatan untuk memberikan pelatihan-pelatihan terkait robot bagi pemuda-pemudi di Sagulung. Tujuannya agar generasi bangsa dari Kecamatan Sagulung bisa melahirkan Salman-salman lainnya yang berprestasi," kata Hafidz.


Perlu diketahui, Salman Alfarisi merupakan mahasiswa Politeknik Negeri Batam dan anggota dari Tim Barelang FC dibawah naungan BRAIL dan juga Wakil Ketua KNPI Kecamatan Sagulung Bidang IPTEK. Informasinya dalam waktu dekat, Wali Kota Batam akan memanggil Salman dan timnya. (PS)

Advertisement

  • Warga Sagulung Juara 1 se-Indonesia Lomba Robotik, Ketua KNPI Batam Serahkan Bantuan

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x