Iklan

Warga Kavling Saguba Sagulung Keluhkan Air Bersih Tak Mengalir, Ini Kata Corcom SPAM BP Batam

Kamis, Mei 11, 2023 WIB Last Updated 2023-05-11T03:33:39Z
Advertisement
Seorang warga kavling Saguba Sagulung terpaksa membeli air galon untuk kebutuhan di rumah. (dok; Ver/Pelita Today)

Batam, pelitatoday.com - Masyarakat Kavling Saguba Kecamatan Sagulung mengeluhkan pelayanan suplai Air bersih. Pasalnya, mulai dari pagi hari hingga malam pukul 21.30 Wib air tak kunjung mengalir. Rabu (10/5/23). 

Ani, warga Kavling Saguba mengatakan imbas air tak mengalir, ia terpaksa membeli air galon.

"Saya sudah 8 kali membeli air galon karena air dirumah tidak ada dan tidak mengalir, untuk siram buang air kecil dan hajat pun tak ada, apalagi untuk mandi. tidak ada air jadi terpaksa kita beli air," tutur Ani.

"Saya sangat menyesalkan pelayanan dari pihak yang menanggani air sekarang dari segi pelayanannya kurang maksimal kepada masyarakat, terus kalau pembayaran air tidak boleh telat, kalau telat 3 hari surat peringatan pasti datang kerumah. Dari situ saja kita bisa tahu pelayanan kurang maksimal," lanjutnya.

Masih kata Ani, ia meminta Pemerintah Kota Batam dan BP Batam untuk lebih efektif memilih perusahaan yang bisa menanggani Air di Batam.

"Bisa lebih serius meningkatkan pelayanan kepada Masyarakat jangan cuma pembayaran aja masyarakat yang ditagih terus," ungkap Ani dengan nada kesal.



Terpisah, SPAM BP Batam melalui Corporate Communication (Corcom), Ginda Alamsyah menyampaikan bahwa adanya gangguan pelayanan air di sejumlah wilayah di Kota Batam imbas kebocoran pipa DCIP DN 800mm di Depan Pintu 2 Batamindo.

"Saat ini sedang dilakukan perbaikan," kata Ginda saat dikonfirmasi. 

Lanjut Ginda, masyarakat diminta bersabar hingga perbaikan selesai dan menyarankan untuk menghubungi Call Center Air Batam Hilir dengan kontak 0778 5700 000 agar bisa menikmati layanan tangki air bersih secara gratis.

"Mohon maaf, terkait adanya gangguan suplai air bersih di sejumlah wilayah diharapkan berkoordinasi dengan perangkat RT/RW untuk menghubungi Call Center untuk layanan tangki air bersih gratis," tutupnya. (ver)
Advertisement

  • Warga Kavling Saguba Sagulung Keluhkan Air Bersih Tak Mengalir, Ini Kata Corcom SPAM BP Batam

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x