Iklan

Jelang Idul Adha 1444 H, DKM Masjid Nurul Huda Petukangan Utara Adakan Pelatihan Penyembelihan Hewan Qurban Bersertifikasi

Sabtu, Mei 20, 2023 WIB Last Updated 2023-05-20T11:54:30Z
Advertisement
Jelang Idul Adha 1444 H, DKM Masjid Nurul Huda Petukangan Utara akan gelar Pelatihan.

Jakarta, pelitatoday.com - Pelatihan penyembelihan Hewan Qurban yang diselenggarakan DKM Masjid Nurul Huda Petukangan Utara berlangsung lancar. Sebanyak 20 orang peserta pelatihan ikut ambil bagian dalam acara tersebut,  beberapa peserta yang hadir di antaranya adalah beberapa pengurus DKM Masjid di wilayah Petukangan Utara dan warga sekitar.


Tujuan diadakannya pelatihan ini adalah untuk mempersiapkan kepada Pengurus DKM Masjid dan Panitia, agar dapat melakukan penyembelihan hewan qurban secara Mandiri dan benar sesuai Syariat Islam. Dan penyembelihan dapat dilakukan secara ASUH ( aman, Sehat, utuh dan halal).

 

Ustadz Budi Hermawan, Pembimbing Pelatihan tersebut menjelaskan, tujuan diadakannya pelatihan ini adalah agar setiap Pequrban atau Panitia Qurban dapat melakukan Pemotongan hewan qurban secara mandiri. 



"Setidaknya Panitia Qurban telah siap melakukan  Pemotongan hewan dengan benar dan dapat menjadi Juru sembelih halal," jelasnya, Sabtu (20/5/2023).


Ustadz Tengku Syahdana, Ketua DKM Masjid Nurul Huda menjelaskan, diadakannya pelatihan Penyembelihan Hewan Qurban secara Syar'i bertujuan agar  bisa lebih memahami, mulai dari Persiapan persiapan, tehnik pemotongan dan hal hal yang yang harus dipenuhi, seperti alat potong yang harus memadai dan kesiapan mental Petugas penyembelihnya.



"Saya berharap pelatihan ini dapat menambah ilmu dan pemahaman serta teknik menyembelih dengan benar.  Idul Adha tahun ini kita sudah dapat melakukan secara mandiri dan profesional," tandasnya, Sabtu (20/5/2023).


Penulis: Fadil

Advertisement

  • Jelang Idul Adha 1444 H, DKM Masjid Nurul Huda Petukangan Utara Adakan Pelatihan Penyembelihan Hewan Qurban Bersertifikasi

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x