Iklan

Binda Kepri Bertemu Romo Paschalis, akan Bersinergi Berantas TPPO

Selasa, Mei 09, 2023 WIB Last Updated 2023-05-09T05:20:54Z
Advertisement
Kabinda Kepri, Bonar Panjaitan, bersama Ketua Komisi Keadilan Pastoral Migran dan Perantau (KKPPMP) Keuskupan Pangkalpinang, Romo Chrisanctus Paschalis Saturnus. (ist)

Batam, pelitatoday.com - Kabinda Kepri, Bonar Panjaitan, menjalin silaturahmi bersama Ketua Komisi Keadilan Pastoral Migran dan Perantau (KKPPMP) Keuskupan Pangkalpinang, Romo Chrisanctus Paschalis Saturnus, untuk meningkatkan sinergitas dalam mendukung penanganan tindak pidana perdagangan orang (TPPO) di wilayah Provinsi Kepri.

Dalam pertemuan yang juga dihadiri Anggota DPR RI Fraksi PDIP dari Provinsi Kepri, Sturman Panjaitan, Bonar Panjaitan sebagai Kabinda Kepri berharap KKPPMP Keuskupan Pangkalpinang dapat terus mendukung pemerintah dalam pencegahan TPPO yang melalui Provinsi Kepri.


“Saya berharap, silaturahmi ini terus terjaga hingga masa mendatang, sehingga KKPPMP Keuskupan Pangkalpinang dapat terus menjadi mitra pemerintah, terutama kami sebagai aparat intelijen dalam mendeteksi dan memberantas perdagangan orang yang melalui Provinsi Kepri,” ucap Bonar, Senin (08/05).


Bonar juga menjelaskan, Binda Kepri selama ini juga turut andil dalam upaya pemberantasan mafia perdagangan orang. Dalam kurun waktu beberapa bulan belakangan ini Binda Kepri bekerja sama dengan aparat keamanan lainya berhasil menggagalkan TPPO yang melalui Tanjungpinang dan Batam.


Menanggapi hal tersebut, Ketua KKPPMP Keuskupan Pangkalpinang, Chrisanctus Paschalis Saturnus, menyambut hangat pertemuan dengan Kabinda Kepri dan mendoakan kesuksesan dalam bertugas.


“Selamat datang dan selamat bertugas di Kota Batam, kepada Bapak Bonar selaku Kabinda Kepri yang baru, kami mendoakan agar Tuhan memberkati dan diberikan kesehatan selalu selama penugasan di Provinsi Kepri,” ujar pria yang biasa disapa Romo Paschal.


Selanjutnya, ia bersedia menjalin sinergitas dengan semua pihak dalam mendukung pemberantasan TPPO.


“Upaya penanganan tindak pidana perdagangan orang merupakan tanggung jawab kita bersama, karena ini merupakan tanggung jawab kemanusiaan,” ucapnya. (BX)

Advertisement

  • Binda Kepri Bertemu Romo Paschalis, akan Bersinergi Berantas TPPO

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x