Iklan

PDI Perjuangan Resmi Usung Ganjar Pranowo Jadi Bakal Capres Pilpres 2024

Jumat, April 21, 2023 WIB Last Updated 2023-04-21T07:15:16Z
Advertisement
Ketum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. (Ist)

Jakarta - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri resmi menetapkan Ganjar Pranowo sebagai bakal capres dari partai berlambang kepala banteng moncong putih itu di Pilpres 2024 mendatang. 


"Pada Hari Kartini ini tanggal 21 April 2023 maka pada 13.45 menetapkan Ganjar Pranowo untuk ditingkatkan penugasannya sebagai capres dari PDIP," kata Megawati.


Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto meminta kepada seluruh kader untuk bersiap diri dalam menyongsong gelaran Pilpres 2024. Sebab, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bisa mengumumkan nama capres kapan saja.


"Semua kader partai harus menyiapkan diri, baik secara ideologis maupun secara struktural. Setiap saat Ibu Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri bisa menemukan momentum yang tepat untuk mengumumkan calon definitif yang akan diusung oleh partai," kata Hasto seperti dikutip dari Antara, Jumat (21/4/2023). 


Ia memberikan sinyal ihwal kapan pengumuman itu akan dilakukan oleh Megawati. Salah satunya seperti pada Mei, Juni, dan Agustus 2023.


"Kami tegaskan kembali bahwa keputusan capres PDI Perjuangan akan diumumkan oleh Ibu Megawati Soekarnoputri pada momentum yang tepat," ujarnya.


Sumber: Kompas TV

Advertisement

  • PDI Perjuangan Resmi Usung Ganjar Pranowo Jadi Bakal Capres Pilpres 2024

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x