Advertisement

Iklan

Ngabuburit Bersama DFI, Ayo Dukung 14 Hari Idul Fitri 1444 H Tanpa Film Impor

Minggu, April 02, 2023 WIB Last Updated 2023-04-02T05:06:19Z
Advertisement
DFI saat Ngabuburit di kawasan Taman Ismail Marzuki. (ist)

Jakarta, pelitatoday.com - DFI telah berjuang 4 tahun terakhir sebagai salah satu stakeholder Badan Perfilman Indonesia untuk memajukan perfilman Indonesia.


DFI sukses menggandeng Bakohumas Kominfo RI bersama Kemenko PMK RI untuk Revolusi Mental sukses mengampanyekan Film Nasional melalui VideoTron, Billboard dan GPR TV.


"Terima kasih Menko PMK Prof Muhadjir yang sejak beliau Mendikbud bersama pak Maman Ka.Pusbang Perfilman sudah menginisiasi Videotron bersama DFI dan baru terealisasi tahun 2023 bersamaan dengan di Hari Film Nasional," ujar Yan Widjaya selaku Ketua Umum DFI saat Ngabuburit di kawasan Taman Ismail Marzuki Sabtu (1/4/2023).


Menurut wartawan senior ini Ngabuburit DFI bertajuk SongSong Film-Film Lebaran bersama para filmakernya, Amrit Punjabi (#Jin&Jun) MVP, Alim Sudio (#Buya Hamka) Penulis Skenario, Anggy Umbara (#Jin&Jun, #Khanzab), Rey Bong ($Jin&Jun) dan Yasamin Jasem (#Khanzab).


"Kegiatan ini untuk mendukung perfilman nasional yakni 14 Hari Idul Fitri 1444 H Tanpa Film Impor. Tentunya dengan mengajak para penentu kebijakan untuk turut serta dalam program ini," terang Yan


Artis Yasamin Jasem dan Rey Bong mengaku mendukung 14 hari di Lebaran Idulfitri 1444 H mendatang tanpa film impor barat atau film dari luar negeri di bioskop seluruh Indonesia.


Hal tersebut juga sebagai Peringatan Hari Pers Nasional tahun 2023 lalu.


"Setuju sekali dan saya adalah pecinta film nasional agar Lebaran Idulfitri mendatang untuk film nasional saja," tutur Yasamin Jasem.


Hal senada juga dikatakan Rey Bong, 14 Hari Idul Fitri 1444 H Tanpa Film Impor.

juga sebagai bentuk Peringatan Hari Pers Nasional tahun 2023 beberapa waktu lalu.


"Film nasional harus menjadi kebanggaan bagi masyarakat Indonesia sebagai produk dalam negeri. Saya berharap masyarakat juga turut mendukung program ini," papar Rey Bong.


Sutradara Anggy Umbara menyatakan diri senang bukan kepalang dengan dua filmnya sekaligus tayang yakni yang berjudul 'Khanzab' dan 'Jin&Jun' yang akan  tayang pada 20 April 2023 nanti


"Saya tidak tahu bakal tayang bersamaan di Lebaran mendatang tapi yang jelas negara harus berpihak 14 hari tanpa film luar dan ini harus dihimbau ke pengelola bioskop," ucap Anggy. (Dedy)

Advertisement

  • Ngabuburit Bersama DFI, Ayo Dukung 14 Hari Idul Fitri 1444 H Tanpa Film Impor

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x