Iklan

Memasuki Usia ke-12 Tahun, Peruri Security Printing Fokus Inovasi Guna Mendorong Pertumbuhan Perusahaan

Selasa, April 11, 2023 WIB Last Updated 2023-04-11T05:03:24Z
Advertisement
Ahmad Hidayat, Direktur Utama Peruri Security Printing saat memberikan sambutan syukuran hari jadi ke-12. 

Surabaya, pelitatoday.com - Genap berusia 12 tahun pada Rabu, 5 April 2023, Peruri Security Printing yang sebelumnya dikenal sebagai PT Peruri Wira Timur gelar acara syukuran dan buka puasa bersama seluruh karyawan di kantor Peruri Security Printing (PSP). Ahmad Hidayat, Direktur Utama Peruri Security Printing berpesan di depan seluruh karyawan PSP agar senantiasa bersyukur atas pencapaian perusahaan sejauh ini. 



“Saya mengerti bahwa selama ini jalannya perusahaan tidak selalu mudah, namun yang paling penting bagaimana kita bisa selalu menemukan jalan keluar dari segala tantangan di perusahaan ini,” pesan Ahmad. 


Peruri Security Printing yang merupakan salah satu anak perusahaan Peruri (Perum Percetakan Uang RI) saat ini memang sudah mengadopsi teknologi digital untuk diterapkan ke dalam proses security printing sehingga mampu menghasilkan produk hybrid yang berkualitas. Salah satu keunggulan produk Hybrid Peruri Security Printing selain memiliki fitur-fitur pengaman pada hasil cetakannya, juga memiliki teknologi yang dapat mengecek keaslian produk tersebut secara online. “Misalnya pada produk ijazah, selain kertas ijazahnya dapat dicek keasliannya, informasi yang tertera pada ijazah tersebut juga dapat divalidasi menggunakan QR Code yang tercantum di dalam ijazah,” terang Ahmad Hidayat saat dimintai keterangan.


Memasuki era industri 4.0, Peruri Security Printing dihadapkan pada tantangan disrupsi digital. Untuk menghadapi era tersebut, PSP melakukan transformasi perusahaan mulai dari penyesuaian dan pengembangan bisnis juga berinovasi dengan mengkombinasikan teknologi konvensional dan digital sehingga menghasilkan produk Hybrid. Untuk mendukung transformasi digital, Peruri Security Printing kerap mengikutsertakan karyawannya pada program Peruri Digital Academy yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi digital dan menanamkan digital mindset ke seluruh karyawan.


Bertepatan dengan hari jadi yang ke-12, Peruri Security Printing mengusung tagline “Innovation for Sustainability Growth” dengan harapan dapat menjadi semangat bagi seluruh karyawan untuk terus berinovasi sehingga mampu menciptakan perusahaan yang terus bertumbuh menjadi perusahaan percetakan sekuriti yang berkualitas dan terpercaya.


“Kami optimis Peruri Security Printing akan mampu menghadapi dinamika bisnis di tahun-tahun mendatang dengan selalu berinovasi dan menciptakan peluang baru untuk memenuhi harapan pemilik saham dan pemangku kepentingan,” tutup Ahmad Hidayat.


Di sisi lain, Fajar Rizki, Direktur Pengembangan Usaha Peruri yang sekaligus mewakili pemegang saham, berharap Peruri Security Printing dapat meningkatkan kontribusinya terhadap kinerja keuangan induk. Fajar Rizki mengemukakan untuk bisa mencapai target keuangan, anak perusahaan harus meningkatkan pengelolaan strategis mulai dari proses perencanaan, eksekusi hingga proses pengendalian dan pengawasan. “Antara induk dan anak perusahaan juga diperlukan sinergi bisnis yang solid untuk menyelaraskan roadmap strategi perusahaan dengan tetap menjaga compliance,” tutup Fajar Rizki. Dedy

Advertisement

  • Memasuki Usia ke-12 Tahun, Peruri Security Printing Fokus Inovasi Guna Mendorong Pertumbuhan Perusahaan

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x