Advertisement

Iklan

Suplai Air Bersih di Ujung Jalur Pipa Belum Lancar 24 Jam, Berikut Penjelasan Air Batam Hilir

Rabu, Maret 29, 2023 WIB Last Updated 2023-03-29T13:31:01Z
Advertisement
Infografis PT. Air Batam Hilir. (ist)

Batam, pelitatoday.com - PT. Air Batam Hilir menyampaikan bahwa perubahan pada pola pemakaian air di bulan Ramadhan, berpengaruh pada kebutuhan pelanggan akan air terutama di jam-jam puncak saat sahur dan berbuka. 


Hal tersebut berdampak semakin berkurangnya suplai kepada pelanggan yang berada di ujung jalur pipa dan belum mendapatkan aliran air 24 jam atau mendapatkan air terutama pada malam hari. Karena kebutuhan pelanggan akan air saat ini sudah lebih besar daripada kapasitas maksimal produksi air.


Dalam keterangannya, PT. Air Batam Hilir menyampaikan pihaknya tetap berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik dengan memaksimalkan seluruh Instalasi Pengolahan Air (IPA) yang beroperasi saat ini. 


Salah satu upaya dengan melakukan pembangunan instalasi pengolahan air Muka Kuning 2 yang saat ini sedang dikerjakan, dan akan dilanjutkan dengan penambahan  kapasitas Instalasi Pengolahan Air Duriangkang.


"Tentunya peran serta pelanggan dalam menggunakan air secara bijak dan seperlunya, juga dapat membantu agar suplai air yang diberikan merata, sehingga aliran air dapat menjangkau pelanggan terutama yang berada di ujung jalur pipa," tulis Air Batam Hilir dalam keterangan resminya. Rabu (29/03/2023). ***

Advertisement

  • Suplai Air Bersih di Ujung Jalur Pipa Belum Lancar 24 Jam, Berikut Penjelasan Air Batam Hilir

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x