Iklan

Berikut Pernyataan Lengkap FIFA Cabut Status Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Tahun 2023

Rabu, Maret 29, 2023 WIB Last Updated 2023-03-29T16:43:18Z
Advertisement
Seyogianya Piala Dunia U-20 tahun 2023 akan berlangsung di Indonesia, namun imbas penolakan terhadap Timnas Israel, FIFA akhirnya membatalkan.

Jakarta - Rabu Malam, 29 Maret 2023, FIFA secara resmi memberikan pernyataan mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2023.


Hal diputuskan imbas polemik penolakan Timnas Israel bertanding di Indonesia pada gelaran Piala Dunia U-20 tahun 2023.


Berikut pernyataan resmi FIFA yang membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 dikutip dari situs resmi, Rabu (29/3) malam.


"Menyusul pertemuan hari ini antara Presiden FIFA Gianni Infantino dan Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia [PSSI] Erick Thohir, FIFA telah memutuskan, karena keadaan saat ini, untuk mencabut Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023."


"Tuan rumah baru akan diumumkan sesegera mungkin, dengan tanggal turnamen saat ini tetap tidak berubah. Potensi sanksi terhadap PSSI juga dapat diputuskan pada tahap selanjutnya. FIFA ingin menggarisbawahi bahwa terlepas dari keputusan tersebut, tetap berkomitmen untuk aktif membantu PSSI, bekerja sama erat dan dengan dukungan pemerintahan Presiden Joko Widodo, dalam proses transformasi sepak bola Indonesia pascatragedi yang terjadi pada Oktober 2022,"


"Anggota tim FIFA akan terus hadir di Indonesia dalam beberapa bulan mendatang dan akan memberikan bantuan yang diperlukan kepada PSSI, di bawah kepemimpinan Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Pertemuan baru antara Presiden FIFA dan Ketua PSSI untuk pembahasan lebih lanjut akan dijadwalkan dalam waktu dekat."


Pernyataan FIFA itu disampaikan setelah Presiden FIFA Gianni Infantino dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir bertemu di Doha, Qatar, Rabu (29/3).


Pertemuan itu dilakukan guna membicarakan soal permasalahan yang dihadapi Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. ***


Sumber: CNN Indonesia 

Advertisement

  • Berikut Pernyataan Lengkap FIFA Cabut Status Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Tahun 2023

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x