Iklan

SK Sudah Ditandatangani Gubernur, Pemprov Kepri akan Serahkan Beberapa Ruas Jalan ke BP Batam

Selasa, Maret 28, 2023 WIB Last Updated 2023-03-28T03:12:50Z
Advertisement
Kadis Diskominfo Pemprov Kepri, Hasan. (ist)

Batam, pelitatoday.com - Penantian panjang masyarakat Batam terkhusus yang tinggal di Kecamatan Seibeduk soal jalan Muka Kuning -Tanjungpiayu yang dikeluhkan rusak parah akhirnya tahun ini akan diperhatikan oleh Dinas Provinsi Kepulauan Riau.


Dimana, tahun ini Pemprov Kepri selaku yang bertanggungjawab untuk memperbaiki jalan itu sudah mengalokasikan anggara biaya sebesar Rp.3 miliar untuk perbaikan jalan tersebut.


"Untuk jalan Muka Kuning – Tanjungpiayu sudah dianggarkan tahun ini, saat ini dalam proses lelang," ucap Hasan selaku Kepala Dinas Informasi dan Informatika Pemprov Kepri kepada pelitatoday.com Senin (28/03/2023).


Baca Juga: Berpotensi Terjadi Kecemburuan Sosial, Seharusnya Sekolah Stop Pungutan Uang 'Belanja' Kenangan-kenangan


Bahkan kata dia, untuk peningkatan jalan tahun ini pihak akan melakukan perbaikan di 3 titik, yakni Jalan Muka Kuning – Tanjung Piayu, jalan akses Kampung Mergung Kampung Tua di Tanjung Memban Kelurahan Batu Besar dan jalan menuju sekolah di Tiban Indah.


"Pemprov Kepri untuk tahun anggaran 2023 sudah mengalokasikan anggaran Rp. 7 Miliar untuk peningkatan/perbaikan 3 titik jalan di Kota Batam," katanya.


Baca Juga; Dikeluhkan Warga Seibeduk Rusak Parah, BP Batam: Tanggungjawab Pemprov Kepri


Selain itu, Pemprov kepri juga akan segera menyerahkan beberapa ruas jalan provinsi yang ada di Kota Batam kepada BP Batam.


"SK sudah di TTD Bapak Gubernur, terkait revisi SK jalan, rencana pertanggal 1 april 2023, karena seluruh jalan di batam asetnya milik BP Batam, dan kepada Pemko batam Pemprov  Kepri memberikan tembusan juga karena adanya penurunan status jalan," pungkasnya.


Disinggung terkait jumlah dan tempat ruas jalan yang akan diserahkan, Hasan mengaku pihaknya dalam waktu dekat akan mengeluarkan rilis resmi.


"Ntar di sampaikan rilis resminya," tutupnya. (Red)

Advertisement

  • SK Sudah Ditandatangani Gubernur, Pemprov Kepri akan Serahkan Beberapa Ruas Jalan ke BP Batam

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x