Iklan

Ratusan Pelajar di Kundur Ikuti Pesantren Ramadhan Bersama PT Timah Tbk dan Pengurus Masjid Al Inayah

Selasa, Maret 28, 2023 WIB Last Updated 2023-03-28T05:49:03Z
Advertisement
333 pelajar gelar Pesantren Ramadhan 1444 H/2023. (ist)

PERAYUN - PT Timah Tbk bersama Pengurus Masjid Al Inayah kembali menggelar Pesantren Ramadhan 1444 H/2023 yang dilaksanakan di Masjid Al Inayah Komplek PT Timah Tbk. 


Pesantren Ramadhan yang diikuti sebanyak 333 pelajar mulai dari TK hingga SMP akan dilaksanakan selama satu minggu mulai  Senin-Jumat (27-31/3/2023) dan pada puncak kegiatan akan dilaksanakan camping bersama. 


Kegiatan Pesantren Ramadhan ini merupakan upaya untuk mendukung kegiatan positif anak-anak selama menjalankan Ibadah Puasa dan mengisi waktu libur sekolah. 


Ketua Masjid Al-Inayah Komplek PT Timah Sawaludin menyampaikan bahwa, kegiatan Pesantren Ramadhan rutin dilaksanakan dalam tiga tahun terakhir bekerja sama dengan Rumah  Quran Kaff. 


Sawaludin berharap, dengan kegitaan ini anak-anak memiliki jiwa Qurani dan mampu menjalankan hidup sesuai dengan ajaran Alruqan. 


"Selain itu, diharapkan nantinya akan muncul bibit alim ulama yang berguna bagi Bangsa dan Negara," katanya. 

 

Ketua kegiatan Astrie menyampaikan setiap tahun pihaknya selalu mengadakan Pesantren Ramadhan bersama Pengurus Masjid Al - Inayah. Jika tahun lalu mengusung tema Belajar Tentang Shaum ( BTS). 


"Untuk tema tahun ini kita akan berikan materi tentang Shiroh Nabi Muhammad yang mana akan mengulas tentang perjalanan Nabi Besar Muhammad SAW. Semoga anak anak kita dapat mengikuti jejak jejak Nabi dan mengikuti Suri tauladan yang beliau tunjukkan sehingga dapat kita amalkan," tandasnya. (Ros)

Advertisement

  • Ratusan Pelajar di Kundur Ikuti Pesantren Ramadhan Bersama PT Timah Tbk dan Pengurus Masjid Al Inayah

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x