Iklan

Jadi Mitra Binaan PT Timah Tbk, Usaha Kedai Sembako Isnaniah Bisa Penuhi Kebutuhan Konsumen

Sabtu, Maret 11, 2023 WIB Last Updated 2023-03-11T07:08:53Z
Advertisement
Usaha kecil berkembang berkat program Pendanaan Usaha Mikro Kecil (PUMK) PT Timah Tbk.

SAWANG -- Usaha kedai runcit yang dijalankan Isnaniah terus berkembang, setelah dirinya memanfaatkan program Pendanaan Usaha Mikro Kecil (PUMK) PT Timah Tbk. 


Semula, kedai Isnaniah yang beralamat di Jalan Pendidikan Layang, Desa Sawang Laut, Kecamatan Kundur Barat hanya menyediakan sembako dan berbagai kebutuhan pokok, itupun belum lengkap. Pasalnya ia kekurangan modal untuk menambah jenis dagangan yang sesuai dengan kebutuhan konsumen. 


Namun, setelah dirinya memanfaatkan program PUMK PT Timah Tbk, jenis dagangannya semakin bertambah dan bisa memenuhi kebutuhkan konsumen. Sehingga masyarakat sekitr tak perlu jauh-jauh lagi untuk membeli kebutuhan rumah tangga. 


"Awalnya saya keterbatasan modal untuk menambah jenis dagangan, tapi warga sekitar berharap kedai saya menyediakan banyak keperluan sehari-hari sehingga mereka tidak jauh ke pasar untuk membeli kebutuhan itu," ceritanya. 


Dengan permintaan tetangga sekitar tersebut membuat Isnaniah mencoba mencari cara untuk mendapatkan tambahan modal. Sehingga ia memanfaatkan program PUMK PT Timah Tbk. 


Saat ini, usaha kedai sembakonya terus berkembang dan sudah bisa melengkapi kebutuhan masyarakat di sekitar seperti beras, minyak goreng dan lainnya. 


"Program ini menarik dan banyak membantu pelaku usaha kecil seperti saya, karena prosesnya yang mudah dan tidak ada potongan. Modalnya benar-benar bisa kita gunakan untuk jadi modal usaha," ceritanya. 


Kedepan, Ia berharap program ini dapat terus berlanjut sehingga bisa dimanfaatkan pelaku UMKM dalam mengembangkan usaha. (*)

Advertisement

  • Jadi Mitra Binaan PT Timah Tbk, Usaha Kedai Sembako Isnaniah Bisa Penuhi Kebutuhan Konsumen

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x