Iklan

Gereja Katolik Santopaulus Ranai Natuna Salurkan Bantuan Sembako ke Korban Bencana Longsor di Serasan

Sabtu, Maret 11, 2023 WIB Last Updated 2023-03-11T07:04:29Z
Advertisement
Bantuan yang dikumpulkan oleh umat Gereja Katolik Santopaulus Ranai Natuna saat diserahkan kepada perwakilan  pelaksana badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Natuna. (ist)

Natuna - Umat Gereja Katolik Santopaulus Ranai Natuna turut berdukacita sedalam-dalamnya atas musibah bencana alam tanah longsor menimpa warga Kecamatan Serasan, beberapa hari lalu.


Ucapan turut berdukacita itu disampaikan oleh Koordinator Bantuan Sosial dari Umat Katolik Santopaulus Ranai, Hendri FN (Bang Jack), saat menyerahkan bantuan sembako dari Umat Gereja Katolik Ranai bekerjasama dengan keuskupan Pangkal Pinang ke posko Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Natuna, di Komplek Masjid Agung Gerbang Utaraku, Sabtu 11 Maret 2023 pagi.


Hendry FN mengatakan, jika pemberian bantuan sembako tersebut sebagai wujud nyata kepedulian Umat Katolik di Kabupaten Natuna pada korban bencana tanah longsor.


“Kami juga merasakan kesedihan saudara-saudara kita di Kecamatan Serasan, oleh karena itu, kami Umat Katolik Ranai telah menggelar doa bagi korban agar diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa, dan keluarga ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan,” ucap Bang Jack, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Natuna, dari Partai Demokrat itu.


Jack berharap agar penanganan musibah ini segera selesai untuk memberikan kepastian bagi keluarga korban, terlebih ia juga turut mengucapkan terimakasih kepada setiap relawan yang sudah berjibaku siang dan malam membantu proses evakuasi.


Ucapan Bang Jack diamini oleh Ketua Wilayah Gereja Katolik Santopaulus Ranai Natuna, Nobertus Ndetu. Ia juga menyampaikan turut berdukacita atas meninggalkan para korban bencana tanah longsor. Sebagai Umat Katolik, Nobertus mengaku jika pihaknya akan senantia turut andil dalam acara-acara kemanusiaan, seperti sebelumnya saat Kota Ranai dilanda banjir, Umat Katolik Ranai juga memberikan bantuan sembako. “Kehadiran kami di Natuna, ingin bermanfaat bagi saudara-saudara kita,” ucapnya.


Hal senada disampaikan Basri, pengurus di Gereja Katolik Ranai, yang turut hadir menyerahkan bantuan sembako. Ia memberikan suport bagi para relawan karena telah bekerja maksimal membantu pemerintah daerah.


Sementara itu, Syarifuddin, sekretaris pelaksana badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Natuna, saat di wawancarai mengatakan, jika bantuan tersebut untuk sementara disimpan di posko menunggu jadwal kapal. “Arahan dari pak Sekda, semua barang harus di kirim,” ucapnya.


Ia turut mengucapkan terimakasih atas kepedulian Umat Katolik Ranai dan seleuruh pihak yang ikut membantu dan merasakan penderitaan dalam musibah di serasan. “Semoga bantuan ini bermanfaat,” katanya.


Berikut ini daftar bantuan sembako dari Umat Gereja Katolik Ranai:


Indomi 117 kotak, beras 124 sak, bihun, teh, kopi 1 kotak, makanan choki choki 1 kotak, wafer cream 1 kotas, biskuit 2 kotak, tepung sania 1 kotak, sabun mandi, sunlight, pepsodent, minyak kayu putih 1 kotak, pakaian dewasa lawak pakai 3 kotak, pampers 1 kotak, pembalut 1 kotak, pakaian dalam dewasa dan anak (baru) 1 kotak, ika teri, ikan asin, bawang merah, bawang putih dan bumbu 1 kotak, sardine 1 kotak. (PJS Kepri)

Advertisement

  • Gereja Katolik Santopaulus Ranai Natuna Salurkan Bantuan Sembako ke Korban Bencana Longsor di Serasan

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x