Iklan

Kelompok Nelayan KUB Harapan Baru Kampung Tengah Terima Peralatan Tangkap dari PT Timah Tbk

Minggu, Januari 01, 2023 WIB Last Updated 2023-01-01T09:10:10Z
Advertisement
PT Timah Tbk menyerahkan bantuan alat tangkap berupa jaring kepada Kelompok Nelayan KUB Harapan Baru, Kampung Tengah, Kelurahan Sawang, Kecamatan Kundur Barat. 

SAWANG, pelitatoday.com -- Untuk mendukung peningkatan hasil tangkapan nelayan, PT Timah Tbk menyerahkan bantuan alat tangkap berupa jaring kepada Kelompok Nelayan KUB Harapan Baru, Kampung Tengah, Kelurahan Sawang, Kecamatan Kundur Barat. 


Ratusan jaring ini diserahkan oleh tim CSR PT Timah Tbk kepada Ketua KUB Harapan Baru Kampung Tengah, Sabirin. 


Sabirin mengapresiasi PT Timah Tbk yang telah menyerahkan bantuan ini, sehingga anggota kelompok memiliki alat tangkap yang lebih layak. 


"Saya mewakili pengurus beserta anggota kelompok nelayan KUB Harapan Baru Kampung Tengah, menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT Timah Tbk atas bantuan ratusan jaring ikan ini," katanya. 


Kelompok KUB Harapan Baru Kampung Tengah beranggotakan sepuluh orang nelayan tradisional yang biasa menjaring udang di seputaran Laut Sawang dan Kundur. 


Ia menyebutkan penghasilan anggota kelompok hanya pas-pasan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Sedangkan untuk membeli jaring masih agak berat.


"Bila musim seperti sekarang, cuaca juga kurang bersahabat dan mengingat risiko yang cukup tinggi kadang kita tidak berani untuk meluat. Kondisi jaring anggota juga sudah banyak yang lapuk dan tidak layak pakai sehingga bila digunakan untuk menjaring hasil nya juga tidak maksimal," ucapnya. 


Ia menyebutkan, dari bantuan PT Timah Tbk ini setiap anggota mendapatkan sepuluh utas/pacs jaring. 


"Sudah barang tentu sangat meringankan kami, untuk itu kami benar-benar terbantu dan kami merasa sangat senang," ucapnya. 


Sementara itu, Ketua Nelayan Kelurahan Sawang Kecamatan Kundur Barat  Satar mengucapkan terima kasih atas dukungan dan perhatian PT Timah Tbk kepada masyarakat nelayan. 


"Saya sebagai Ketua Nelayan Kelurahan Sawang, mengucapkan terima kasih kepada PT Timah atas bantuan yang telah diberikan kepada kelompok-kelompok nelayan, khususnya di Kelurahan Sawang ini. Semoga kedepan Perusahaan dapat terus berkontribusi kepada masyarakat," tandasnya. ***

Advertisement

  • Kelompok Nelayan KUB Harapan Baru Kampung Tengah Terima Peralatan Tangkap dari PT Timah Tbk

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x