Iklan

DPRD Kota Tangerang Angkat Bicara, 'ASN Harus Tingkatkan Kinerja'

Senin, November 14, 2022 WIB Last Updated 2022-11-14T12:06:30Z
Advertisement

 

Ketua Komisi I DPRD Kota Tangerang, H. Junadi.

Kota Tangerang, pelitatoday.com - Ketua Komisi I DPRD Kota Tangerang, H. Junadi, minta agar kinerja para ASN di lingkup Pemkot Tangerang khususnya UPT Jalan dan Tata Air Wilayah Timur Dinas PUPR yang baru-baru ini disidak oleh Wali kota Tangerang Arief R Wismansyah terus meningkat.


Sebab saat sidak beberapa waktu lalu, Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah sempat dibuat kecewa lantaran menemukan ketidakdisiplinan saat bertandang ke sana dari pegawai UPT yang bertanggungjawab atas perbaikan jalan lingkungan dan drainase di 5  Kecamatan.


"Ini harusnya tidak boleh terjadi pada ASN maupun OPD mana pun di Kota Tangerang, namanya pimpinan kapan  saja dan di mana saja bisa datang, tidak perlu menunggu waktu, ini luar biasa Wali kota kita.  Sebagai ASN harusnya memang siap," ucap Junadi saat ditemui, Senin (14/11/2022) di Gedung  DPRD Kota Tangerang.


Dia menekankan, terkhusus kepada UPT Timur, tidak ada pilihan lain selain harus siap. "Bukan UPT saja sih sebetulnya, semua harus siap. Kapan pun ditanya atau dicek kesiapan dalam kinerja bidangnya masing-masing, terlebih UPT berfungsi  mempercepat pembangunan di tingkat bawah ya harus siap. Kalau mengandalkan PUPR secara umum kan  lama," katanya.


Junadi menilai dengan sidak wali kota ke UPT, akhirnya terlihat beberapa poin  kekurangsiapan dari UPT, baik dalam menjawab pertanyaan maupun dilihat langsung terkait perblanjaan. "Harusnya  mereka hari ini ke sini, namun belum karena terjadi banjir. Biar mereka bekerja untuk  masyarakat dulu, untuk menangani banjir," ujar wakil rakyat dari Fraksi Partai Gerindra ini.


Pria yang juga menyebut diri tentara muda pejuang politik besutan Prabowo Subianto ini meminta agar para ASN di lingkup Pemkot Tangerang tidak menunjukkan kinerja ketika hanya  terlihat oleh pimpinan saja, tetapi harus bekerja dengan fungsinya masing-masing. "Harus  menguasai bidangnya, harus menguasai tugasnya dan siap ditanya kapan saja," ungkapnya.


Untuk  itu, dirinya selaku Ketua Komisi I yang memiliki kewenangan untuk menilai dan memberi masukan  kepada ASN berharap ASN bisa bekerja ikhlas.  "Kapan pun, kalau saran kami setiap ASN dari OPD mana pun dicek wali kota maupun lainnya  supaya siap, untuk itu kepada para ASN tunjukkan kinerja mu dengan semaksimal mungkin,"  ucapnya pria yang memutuskan pensiun dini sebagai anggota militer ini.


Termasuk ujarnya soal kerapihan. ASN katanya tempatnya harus bersih, rapi. "Orangnya  juga harus rapi dari ujung rambut hingga ujung kaki, sepatu dan baju," sarannya. Namun begitu di  musim banjir ini, dia hanya bisa mengucapkan selamat bekerja. "PUPR luar biasa, terlebih UPT,  sebab mereka membantu kepentingan masyarakat," pungkasnya. (Guntur)

Advertisement

  • DPRD Kota Tangerang Angkat Bicara, 'ASN Harus Tingkatkan Kinerja'

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x