Iklan

23 Tahun Kabupaten Karimun, Bupati Rafiq: Capaian yang Diraih Berkat Kolaborasi Masyarakat dengan Pemerintah

Senin, Oktober 24, 2022 WIB Last Updated 2022-11-30T12:10:34Z
Advertisement
Bupati Karimun, Aunur Rafiq saat menyampaikan sambutan. (ist)

Karimun, pelitatoday.con - Genap 23 tahun usia Kabupaten Karimun. Begitu banyak pencapaian di berbagai sektor pembangunan yang diraih di bawah pimpinan Bupati, Aunur Rafiq dan Wakil Bupati, Anwar Hasyim.


Dalam sambutannya, Bupati Aunur Rafiq memaparkan, progress sementara capaian pembangunan Pemerintah Kabupaten Karimun pada tahun 2021-2026 seperti. 


Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat merupakan hal yang sangat penting di dalam pembangungan sebuah daerah. Hal tersebut juga menjadiindikator penting untuk mengukur keberhasilan dalam upaya membangun kualitas hidup manusia (penduduk) suatu daerah.


Sampai saat ini Indek Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Karimun telah mencapai status IPM tinggi yang berada pada angka 71,70. Dan Insha Allah untuk tahun 2024, target IPM Kabupaten Karimun yang akan kita capai akan meningkat menjadi 73,08.


"Adanya indikator-indikator tersebut menunjukkan kualitas pembangunan manusia di Kabupaten Karimun semakin membaik. Upaya dan kerja keras dalam memberikan pelayanan yang terdepan, dan prima kepada masyarakat serta pelayanan birokrasi yang handal dapat kita lihat dengan sederet prestasi yang telah dicapai oleh pemerintah Kabupaten Karimun,” sebutnya. Rabu (23/10/2022)


Rafiq mengatakan semua pencapaian yang diraih, tidak terlepas daripada kerja keras seluruh masyarakat bersama pemerintah. Ke depan, Pemerintah Kabupaten Karimun lebih fokus terhadap pemerataan pembangunan yang berkeadilan.


"Saya sangat berterimakasih atas capaian-capaian yang sudah kita lakukan untuk membangun Kab.Karimun. Capaian-capaian yang kita dapatkan, baik itu IPM, PDRB, pertumbuhan ekonomi, maupun angka pengangguran yang terus menurun, tidak terlepas daripada kerja keras kita,” ucapnya.


Gubernur Kepri, Ansar Ahmad (baju putih) turut hadir dalam perayaan 23 Tahun Kabupaten Karimun.

Lanjut Rafiq, capaian tersebut menurut Rafiq tidak hanya dilakukan oleh faktor internal seluruh OPD. Namun juga dari instansi vertikal, dan seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah. Termasuk seluruh anggota DPRD Kab.Karimun.


"Insha Allah pembangunan tidak akan terhenti sampai disini. Kita akan terus lanjutkan dengan mengusulkan pembangunan yang berkeadilan. Serta pembangunan yang akan menjangkau desa serta kecamatan di luar Karimun," ujarnya.


Bertepatan HUT ke-23 Kabupaten Karimun, pemerintah sudah merancang perubahan wajah di kawasan Coastal Area Pulau Karimun. Seperti merevitalisasi pusat kuliner di Costal Area. Menyulap gedung Karimun Convension Centre menjadi Mall Pelayanan Publik. Juga segera dibangun gedung BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah), Satpol PP, dan pemadam kebakaran.


“Di sisi pantai Coastal Area juga akan dibangun anjungan AURA Karimun. Pum gerbang masul Coastal Area akan dipercantik,” papar Rafiq.


Selain itu, pemerintah juga akan menyelesaikan revitalisasi kawasan Pasar Malam, serta membangun pelabuhan VIP di Pinang Sebatang, dan pembangunam drainase untuk pencegahan banjir.


“Untuk pulau-pulau di luar Karimun seperti Pulau Kundur, Durai, Ungar, Moro, Buru, dan lainnya tetap mendapatkan porsi untuk pembangunan infrastruktur,” bebernya. ***


#Advertorial

Advertisement

  • 23 Tahun Kabupaten Karimun, Bupati Rafiq: Capaian yang Diraih Berkat Kolaborasi Masyarakat dengan Pemerintah

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x