Iklan

Wakil Bupati Karimun Jadi Pembina Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022

Jumat, Oktober 28, 2022 WIB Last Updated 2022-10-28T15:22:42Z
Advertisement
Wakil Bupati Karimun, H Anwar Hasyim M.Si.

Karimun, pelitatoday.com - Wakil Bupati Karimun, H Anwar Hasyim M.Si, selaku pembina upacara peringatan hari sumpah pemuda ke-94 tahun 2022 di kantor bupati Karimun, Jumat (28/10/2022).


Upacara ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Karimun, FKPD Karimun, dan OPD Karimun, dan sebagai peserta upacara terdiri dari forkopimda kabupaten Karimun,TNI dan POLRI, Satpol PP, camat se-kabupaten Karimun, Pegawai Negeri Sipil, Staf Honorer, dan Mahasiswa serta siswa siswi SLTA Kabupaten Karimun.


Upacara tahun ini mengusung tema "Bersatu Bangun Bangsa" dengan maksud bahwa peristiwa Sumpah Pemuda telah mengajarkan nilai-nilai persatuan bangsa dan Sumpah Pemuda membuktikan bahwa perbedaan bangsa Indonesia dapat disatukan seperti slogan Bhinneka Tunggal Ika yang berarti "berbeda-beda tapi tetap satu".


Foto istimewa.

Wakil Bupati Karimun menyampaikan bahwasannya dari Menteri Pemuda Olahraga Republik Indonesia mengatakan peringatan hari sumpah pemuda ke-94 tahun 2022 ini merupakan rasa cinta dan penghormatan atas perjuangan yang telah dilakukan oleh para pemuda terdahulu yang telah melahirkan sumpah pemuda.


"Dapat direnungkan sejarah para pemuda terdahulu untuk dipelajari  kebaikan motivasi serta inspirasi bagi pemuda penggerak langkah visi bangsa yang besar," sambutannya.


Foto istimewa.


Selanjutnya, sumpah pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pembelajaran bagaimana menyikapi perbedaan antara suku,agama,ras,dan struktur untuk berbagai kepentingan menjadi kekuatan.


Terakhir dari sambutannya wakil Bupati Karimun menyampaikan pesan marilah kita berdoa kepada Allah SWT, agar kabupaten Karimun selalu dalam lindungannya dan segala pembangunan yang dilakukan dapat mensejahterakan masyarakat Kabupaten karimun. (ADV)

Advertisement

  • Wakil Bupati Karimun Jadi Pembina Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x