• Ikuti!

    - Advertisement -

    - Advertisement -

    Mencerahkan Informasi Anda

    Iklan

    Buka Skansa Eksternal Cup, Gubernur Ansar Harap Pemuda Semakin Bertalenta

    Sabtu, 08 Oktober WIB Last Updated 2022-10-08T07:11:00Z
    Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad membuka Skansa Eksternal Cup tahun 2022 Futsal Tournament tingkat SMA dan SMK sederajat se-Provinsi Kepulauan Riau. (dok: DK)

    Kepri, pelitatoday.com - Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad membuka secara resmi Skansa Eksternal Cup tahun 2022 Futsal Tournament tingkat SMA dan SMK sederajat se-Provinsi Kepulauan Riau di Lapangan Futsal Wong Solo, Jalan Engku Putri, Tanjungpinang, Sabtu (08/10).


    Pembukaan turnamen ditandai dengan tendangan kick off pertama, serta diikuti penandatanganan bola futsal sebagai kenang-kenangan, dan penyerahan piala bergilir oleh Gubernur Ansar kepada Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Tanjungpinang Delizbeth, yang nantinya akan diserahkan kepada tim pemenang.


    Turnamen ini merupakan agenda kedua yang dihelat SMK N 1 atau lebih akrab disebut sebagai Skansa Tanjungpinang, setelah sebelumnya dilaksanakan pada tahun 2019 sebelum pandemi covid-19.


    Turnamen Eksternal Cup II kali ini, diikuti oleh 16 tim sekolah asal SMA/SMK se-Pulau Bintan, dengan total hadiah yang diperebutkan sebesar Rp15 juta serta piala bergilir dan piagam untuk peserta.


    Dalam sambutannya Gubernur Ansar mengapresiasi pihak penyelenggara dan tim percepatan pembangunan serta seluruh pihak-pihak yang terkait yang telah berkontribusi dalam acara tersebut guna memberikan wadah prestasi kepada generasi muda Kepri untuk berkembang.


    "Saya sangat mengapresiasi pihak penyelenggara dalam hal ini Skansa Tanjungpinang, lalu Dinas Pendidikan serta para sponsor-sponsor yang turut menyumbang untuk menyukseskan acara ini, hal ini sangat bermanfaat guna mengembangkan bakat generasi milenial saat ini," gagas Gubernur Ansar.


    Gubernur Ansar juga menyampaikan rasa bangga terhadap generasi muda yang aktif dalam berupaya mengadakan event-event yang positif bagi masyarakat.


    "Saya ingat dulu waktu saya masih SMA, sulitnya menyusun kegiatan, merancang susunan acara, menggalang dana dan segala keperluan kegiatan. Untuk itu, saya turut bangga kepada muda-mudi khususnya pengurus OSIS Skansa yang muda-mudinya aktif dan sukses dalam berkegiatan positif," pesan Gubernur Ansar.


    Pesan Gubernur Ansar tersebut disahut dengan teriakan yang meriah oleh peserta dan tim supporter dari sekolah yang turut merasa bangga dengan apreasiasi dan perhatian yang diberikan Gubernur Ansar terhadap generasi muda-mudi saat ini.


    Kembali, Gubernur Ansar juga berpesan agar turnamen ini harus dilakukan dengan sportif dan berkualitas, dan tidak ada kegiatan-kegiatan yang dapat merugikan pihak manapun.


    "Saya ingin seluruh tim yang bertanding dan tim suporter yang mendukung, selalu menjunjung nilai-nilai sportifitas, bermain dengan baik tanpa mencederai siapapun, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan," tegas Gubernur Ansar.


    Terakhir, Gubernur Ansar menghimbau agar pejabat kedinasan dan Kepala sekolah yang hadir terus mendukung generasi muda yang ingin bergerak aktif untuk mengadakan kegiatan-kegiatan yang positif.


    "Sekali lagi, saya himbau. Kita sebagai orang tua mari kita dukung anak-anak kita yang berperan aktif, karena dari tangan-tangan muda-mudi yang aktif ini perkembangan suatu daerah akan ditentukan oleh mereka nantinya, teruslah berprestasi dan jadi insan berkualitas untuk memajukan Kepri," pungkas Gubernur Ansar.


    Dalam kesempatan tersebut, Ketua OSIS Skansa Tanjungpinang, Giovani sebagai penggagas kegiatan tersebut turut memberikan pernyataan bahwa rasa bangga dan terkejut bahwa Gubernur Ansar dapat turut hadir dan membuka kegiatan yang mereka gagas sebelumnya.


    "Sejujurnya, Gubernur Ansar hadir di sini itu di luar ekspektasi kami, rasa bangga yang tidak terkira kami rasakan, apalagi beliau mau memperhatikan kegiatan yang diadakan oleh pemuda seperti kami ini. Terimakasih kepada Pak Gubernur, semoga beliau selalu diberikan kesehatan dan sukses memimpin Kepri serta selalu memperhatikan kegiatan kepemudaan," tutup Giovani. (DK/R03)

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Buka Skansa Eksternal Cup, Gubernur Ansar Harap Pemuda Semakin Bertalenta

    Berita Lainnya

    - Advertisement -

    Ads x