• Ikuti!

    - Advertisement -

    - Advertisement -

    Mencerahkan Informasi Anda

    Iklan

    - Advertisement -

    Danjen Kopassus Pimpin Penutupan Pendidikan Dasar Wanadri (PDW) 2022

    Senin, 05 September WIB Last Updated 2022-09-05T15:32:02Z
    Foto Istimewa.

    JAKARTA - Danjen Kopassus Mayor Jenderal TNI Iwan Setiawan, didampingi pejabat teras Kopassus menghadiri Penutupan Pendidikan Dasar Wanadri (PDW) 2022 di Lapangan Utama Situ Lembang, Jawa Barat, Minggu (4/9/2022).


    Sebelumnya Danjen merupakan warga kehormatan Wanadri pada PDW tahun 2016 angkatan Tapak Bara dan Bara Rimba, tempat ini juga menjadi salah satu Daerah Latihan Perhimpunan Penempuh Rimba dan Pendaki Gunung Wanadri sejak tahun 1970-an.


    Danjen menceritakan pengalamannya bersama Wanadri dan diberi kesempatan bergabung dengan Tim Everest Indonesia 1997 bersama Pendaki lain termasuk dari Wanadri hingga berhasil  mengibarkan merah putih di puncak tertinggi dunia di Mount Everest.


    Selanjutnya bahwa pengalaman ke puncak Everest adalah perjuangan terberat yang menguji sampai puncak kemampuan diri kita sebagai manusia. Hal ini tentunya juga dirasakan bagi anggota Wanadri saat mendaki gunung. Bersyukur nilai hikmah dan manfaatnya menjadi bekal dalam menjalani karir berikutnya hingga sekarang mendapat Amanah sebagai Danjen Kopassus.


    “Saat ini, saya melihat Wanadri bukan hanya sekedar pendaki gunung, tetapi merupakan sosok organisasi kepemudaan yang mengembangkan karakter unggul dengan sistim pelatihan keras di alam terbuka dengan dasar spirit dan misi kemanusiaan untuk menolong sesama,” ujarnya. 


    Pendidikan Dasar Wanadri 2022 selama sebulan ini telah melahirkan PDW sebanyak 92 putra dan 10 putri. Dan sejak  didirikan tahun 1962, Wanadri telah melahirkan 27 Angkatan dari mulai  Pendiri dan Pelopor jumlahnya semuanya sampai dengan saat ini lebih dari 1500 anggota. 


    Wanadri bagi bangsa dan negara ini tak hanya dalam misi kemanusiaan dan lingkungan tetapi juga dalam wujud menggelorakan kecintaan kepada tanah air, bangsa dan negara Indonesia.


    “Banyak nilai-nilai positif yang dapat diambil dan semoga kerja sama ini dapat terus terjalin dalam menggelorakan nasionalisme dan patriotisme,” tutup Danjen.


    Turut hadir dalam kegiatan ini antara lain para Senior Wanadri Kehormatan,  Ketua Suku atau Dewan Pengurus Wanadri, Ketua Dewan normative Wanadri, Anggota Senior,  Angkatan Pendiri Wanadri dan angkatan  Pelopor Wanadri. (Dispenad)

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Danjen Kopassus Pimpin Penutupan Pendidikan Dasar Wanadri (PDW) 2022

    Berita Lainnya

    - Advertisement -

    Ads x