• Ikuti!

    - Advertisement -

    - Advertisement -

    Mencerahkan Informasi Anda

    Iklan

    - Advertisement -

    Bantu Warga, Satgas 303/SSM Buka Pos Kesehatan Gratis

    Senin, 12 September WIB Last Updated 2022-09-12T08:30:04Z
    Foto Istimewa. (dok: Dispenad)

    JAKARTA - Kondisi geografis yang sulit terjangkau di wilayah pedalaman papua, menggugah prajurit Satgas Pos Eromaga Yonif Rider 303/SSM untuk membuka pelayanan kesehatan gratis bagi warga Distrik Eromaga, Kabupaten Puncak.


    Keperihatinan itu muncul sejak kedatangan Satgas  di pos Eromaga, dimana masyarakat setempat baru bisa mendapatkan pelayanan kesehatan setelah menempuh perjalanan jauh menuju Puskesmas/Puskesmas Bantu.


    “Karena itulah kami membuka pos kesehatan untuk mengobati masyarakat yang sakit secara gratis,” ujar Danpos Eromaga Lettu Inf Ibrahim.


    Lebih lanjut dikatakan, masyarakat dapat mengunjungi pos kesehatan kapan saja dan akan dilayani secara gratis.


     “Kami sudah sampaikan kepada warga setempat yang memiliki keluhan penyakit atau ingin berobat, silahkan datang ke pos pelayanan kesehatan,” imbuhnya.


    Dalam kesempatan yang sama, Dansatgas Yonif Rider 303/SSM Mayor Inf Slamet Faojan menyampaikan, dengan situasi seperti ini sudah tentu kehadiran TNI di wilayah pedalaman, harus mampu memberi manfaat dalam membantu masyarakatnya.


    “Jadikan diri kita bermanfaat untuk orang lain, dengan kita peduli terhadap warga sekitar maka akan terjalin hubungan yang baik,” tuturnya


    Sejak Poskes dibuka, antusias warga cukup tinggi, dimana banyak masyarakat yang datang dengan beragam keluhan penyakit. Salah satu warga bernama Lani mengaku. Kehadiran Poskes ini sangat membantu ketika ada warga yang sakit.


    “Jadi kita tidak usah pergi jauh kalau sakit, tinggal jalan ke pos situ nanti dorang (petugas) bantu,” tandasnya sambil mengucapkan terima kasih.  (Dispenad)

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Bantu Warga, Satgas 303/SSM Buka Pos Kesehatan Gratis

    Berita Lainnya

    - Advertisement -

    Ads x