Iklan

Sebanyak 64 Peserta Bertanding di Turnamen Catur Rosano Cup I Tahun 2022, HM Rudi: Jaga Sportivitas

Minggu, Agustus 07, 2022 WIB Last Updated 2022-08-07T06:39:24Z
Advertisement
Wali Kota Batam, HM Rudi saat bertanding dengan pemain cilik sebagai bentuk Turnamen resmi dibuka.

Batam, pelitatoday.com - Wali Kota Batam, HM Rudi secara resmi membuka acara Turnamen Catur Rosano Cup I Tahun 2022, yang dilaksanakan di Park Avenue Mall, Orchard Park Batam, Sabtu (6/8/22).


Sebanyak 60 peserta yang berasal dari lintas organisasi sosial kemasyarakatan diantaranya, Paguyuban, Ormas, LSM, OKP dan para Jurnalis yang ada di kota Batam.


Dalam sambutannya, Wali Kota Batam, H Muhammad Rudi (HMR) mengucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan oleh seluruh masyarakat kota Batam, sehingga kota Batam.


"Saya sangat butuh dukungan dari seluruh elemen masyarakat untuk membangun kota Batam. Saya ingin kita semua bersatu, sehingga apa yang kita cita-citakan bisa terwujud," pinta Rudi.


Ia juga mengapresiasi atas terselenggaranya turnamen catur Rosano Cup, dan berpesan kepada seluruh peserta untuk tetap menjaga sportivitas dan selalu menerapkan protokol kesehatan.


"Junjung tinggi sportivitas, dan jangan lupa tetap selalu terapkan protokol kesehatan," pungkasnya.


Sementara itu, penggagas Turnamen Catur Rosano Cup, Ahmad Rosano mengatakan tujuan dari dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk memperkokoh dab mempererat tali silaturahmi antar Paguyuban, Ormas, LSM, OKP dan Jurnalis di Batam.


"Kalau di pemerintahan ada namanya sinergitas antara TNI-Polri dan juga ASN. Dalam hidup bermasyarakat, saya juga ingin membentuk sinergitas dalam konteks silaturahmi," ucap Rosano dalam sambutannya.


Lebih jauh dia mengatakan, Paguyuban, Ormas, LSM, OKP dan Media bisa diibaratkan sebagai tim forensik ataupun ahli bedah istilah yang digunakan di Kepolisian.


Oleh karenanya, menjelang peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, pihaknya bermaksud ingin mempersatukan kesatuan dan persatuan anak-anak bangsa itu kedalam sebuah kegiatan positif yakni turnamen catur.


"Kita tidak boleh terpecahbelah hanya dengan sesuatu hal yang sepele, karena kita adalah bersaudara sebangsa dan setanah air. Karena kita adalah Indonesia," ungkap Rosano disambut tepuk tangan bergemuruh dari seluruh tamu undangan dan peserta turnamen catur.


Masih menurut Rosano, dipilihnya olahraga catur ini untuk dipertandingkan adalah karena olahraga ini catur ini merupakan olahraga asah otak. Yang mana, didalam pertandingan catur setiap pesertanya akan mengasah otak memikirkan langkah apa yang akan dilakukan untuk membuat lawannya menjadi tidak berkutik.


"Kalau saya mengibaratkan olahraga catur ini sebagai olahraga termanyun sedunia. Kenapa demikian, karena pemainnya membutuhkan keseriusan dan strategi untuk mematikan langkah musuhnya," imbuhnya.


Dalam kesempatan itu, dia juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Wali Kota Batam, H Muhammad Rudi yang dinilainya telah berhasil membangun kota Batam menuju kota modern yang madani.


"Salut dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pak Rudi (Walikota Batam) yang telah berhasil membawa kota Batam menjadi kota yang modern," bebernya.


Sebanyak 60 peserta yang berasal dari lintas organisasi sosial kemasyarakatan diantaranya, Paguyuban, Ormas, LSM, OKP dan para Jurnalis yang ada di kota Batam.


Tampak hadir dalam pembukaan Turnamen Rosano Cup I ini, Wali Kota Batam, H Muhammad Rudi, Dandim 0316/Batam, Letkol Inf. Galih Bramantyo, Ketua KKSS, Masrur Amin, Penggagas Turnamen Catur, Ahmad Rosano dan Aldi Braga, Camat Batam Kota, perwakilan KONI Batam dan undangan lainnya. (SP/KA)

Advertisement

  • Sebanyak 64 Peserta Bertanding di Turnamen Catur Rosano Cup I Tahun 2022, HM Rudi: Jaga Sportivitas

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x