• Ikuti!

    - Advertisement -

    - Advertisement -

    Mencerahkan Informasi Anda

    Iklan

    - Advertisement -

    Satpol PP Kota Batam Gelar Pelatihan Pembekalan PRABINMAS

    Rabu, 31 Agustus WIB Last Updated 2022-08-31T07:40:36Z
    Foto Istimewa.

    Batam, pelitatoday.com - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Batam mengadakan pelatihan dan pembekalan calon PRABINMAS (Praja Pembina Linmas) yang bertempat di Aula Kantor Dinas Pemuda dan Olah Raga, dan dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin. Selasa (30/8/22).


    Dalam sambutannya, Sekda Jefridin menyampaikan bahwa saat ini kolaborasi dan kerjasama adalah hal yang paling dibutuhkan dalam segala hal guna mencapai tujuan pembangunan.


    "Kolaborasi antara Satpol PP, Babinnsa dan Bhabinkantibmas ini nantinya diharapkan semakin memberikan rasa nyaman kepada masyarakat Kota Batam dan meningkatkan pelayanan," kata Jefridin.


    Jefridin juga mengaku menyambut baik kehadiran PRABINMAS di Kota Batam. 


    Pembekalan ini dilakukan oleh TNI , POLRI dan pihak pembuat Aplikasi. Dimana, pembekalan dari POLRI disampaikan oleh Kasatbinmas, AKP Mangiring, dari TNI, Kapten Inf Hary Siregar, dan penyusun Aplikasi, Danang dari BPBJ kota Batam.


    Peserta pelatihan adalah seluruh Calon PRABINMAS yang terdiri dari PNS Satpol PP dengan jabatan fungsional tertentu sebanyak 58 orang.


    Kasatpol PP Kota Batam, Reza Khadafi dalam sambutannya menyampaikan bahwa PRABINMAS ini nantinya akan ditempatkan 1 Kelurahan 1 Praja, dan ditahap awal akan ditempatkan pada daerah mainland.


    "Diharapkan nanti, PRABINMAS selain akan berkerja sama dengan TNI dan POLRI juga akan menjadi ujung tombak dan wajah terdepan Satpol PP karena akan berbaur dengan Masyarakat, RT dan RW dan akan bersama menyelesaikan semua masalah yang timbul di masyarakat," kata Reza.



    Reza melanjutkan bahwa PRABINMAS ini juga dibentuk sampena dengan ke ikutsertaan Kasatpol PP Kota Batam pada Diklat PKN II Nasional di Surabaya.


    "Semoga Kehadiran PRABINMAS ini nantinya akan membawa manfaat bagi Kota Batam yang kita cintai ini," tutupnya.


    Diketahui, PRABINMAS Kota Batam nantinya akan bekerja sama dan berkolaborasi di lapangan dengan Babinsa dan Bhabinkantibmas.


    Dimana, Babinsa memiliki tugas tentang pengamanan kewilayahan, Bhabinkantibmas juga memiliki tugas terkait penindakan Hukum dan Polmas. Hal ini nantinya PRABINMAS akan melaksanakan tugas terkait penegakan Perda di tingkat Kelurahan.


    PRABINMAS ini juga nantinya akan dibekali Aplikasi yang bertujuan untuk memudahkan kinerja, dimana dengan Aplikasi itu, akan dapat digunakan dalam proses temu Cepat, Lapor Cepat dan Respon Cepat. (Pino Siburian)


    Galeri Foto:







    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Satpol PP Kota Batam Gelar Pelatihan Pembekalan PRABINMAS

    Berita Lainnya

    - Advertisement -

    Ads x