Iklan

Bupati Karimun Terima Kunjungan Gubernur Kepri Terkait Pelaksanaan BIAN

Rabu, Agustus 31, 2022 WIB Last Updated 2022-08-31T07:42:00Z
Advertisement
Foto Istimewa.

Karimun, pelitatoday.com - Bupati Karimun, Dr H Aunur Rafiq S. Sos M.Si Menerima Kunjungan Gubernur Kepulauan Riau Dalam Rangka Evaluasi dan Percepatan Pelaksanaan BIAN di SMK N 1 Karimun, Selasa (30/8/2022).


Program BIAN (Bulan Imunisasi Anak Nasional) untuk mengejar cakupan imunisasi rutin yang menurun signifikan akibat pandemi COVID-19. BIAN adalah pemberian imunisasi tambahan Campak-Rubela serta melengkapi dosis Imunisasi Polio dan DPT-HB-Hib yang terlewat.


Bupati Karimun menyampaikan pencapaian Vaksin Rubela di Kabupaten Karimun sudah mencapai 71.4% dan harapan Pemkab Karimun bisa mencapai 95% di september 2022 mendatang.


"Adapaun target BIAN di Kab.Karimun 95% dengan sasaran 54.736 Anak, adapun pencapaian BIAN di kab.karimun baru 39.082 Anak atau 71.4%," jelasnya.


"Namun, target BIAN tanggal 15 September 2022 ini wajib 95%, jadi perlu kerjasama dan dukungan dari bapak/ibu guru dan kepala sekolah serta wali murid agar mencapai target BIAN ini," lanjutnya.


Lebih lanjut, Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyebutkan bahwa kegiatan itu dilakukan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman kepada seluruh masyarakat akan pentingnya pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional terhadap pencapaian target eliminasi campak-rubela/Congenital Rubella Syndrome (CRS).


"In sya allah sebelum tanggal 13 September kita akan mencapai target 95% dan saya ingin Karimun menjadi urutan yang pertama". Ujarnya. (DK/Zul)

Advertisement

  • Bupati Karimun Terima Kunjungan Gubernur Kepri Terkait Pelaksanaan BIAN

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x